Logo BeritaSatu

Banten West Java Kerja Sama dengan IMI Tingkatkan Sport Tourism

Minggu, 1 Agustus 2021 | 20:12 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Banten West Java selaku pengelola dan pengembang Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Lesung, melakukan penandatangan kerja sama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, guna meningkatkan sport tourism sekaligus kegiatan otomotif di Sirkuit Badak, Tanjung Lesung, Pandeglang, Banten. Penandatangan perjanjian kerja sama ini dilakukan oleh Direktur Utama PT Banten West Java, Poernomo Siswoprasetijo dengan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet) akhir pekani ini.

"IMI mendukung Sirkuit Badak menjadi tuan rumah yang akan menyelenggarakan tiga dari total enam balapan dalam ajang Kejuaraan Nasional Sprint Rally Open Championship 2021," kata Bamsoet dalam keterangan tertulisnya Minggu (1/8/2021).

Selain menyemarakkan olahraga otomotif, kata Bamsoet, kegiatan IMI akan meningkatkan pendapatan UMKM dan berbagai sektor ekonomi masyarakat sekitar Sirkuit Badak.

PT Banten West Java Tourism Development bersama IMI juga sepakat menunjuk pihak ketiga melaksanakan kegiatan-kegiatan otomotif di Sirkuit Badak KEK Tanjung Lesung dengan tetap mengawasi standar keselamatan baik yang bersifat olahraga maupun mobilitas.

Sementara Poernomo mengatakan kerja sama strategis ini akan mendukung Tanjung Lesung menjadi sport tourism unggulan di Indonesia dengan tajuk Indonesia X World the 1st Largest Adventure & Nature Playground. “Kami menyambut kerja sama ini, karena adanya benang merah dari visi yang kami tengah bangun," kata dia.

Poernomo menambahkan, KEK Pariwisata Tanjung Lesung yang dilengkapi playground terbesar seluas 1.500 hektare ini juga siap bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Pandeglang agar event-event otomotif yang digelar di Tanjung Lesung bisa meningkatkan pendapatan masyarakat dan memperluas lapangan pekerjaan.

Sementara dalam kerja sama itu, PT Banten West Java Tourism Development akan memberikan paket khusus akomodasi kepada IMI dalam setiap penyelenggaraan kegiatan otomotif di Sirkuit Badak.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Tokoh Pemuda Papua Imbau Pendukung Lukas Enembe Hormati Proses Hukum

Tokoh pemuda Papua, Ferdinand Tuamis berharap agar kelompok pendukung Gubernur Papua, Lukas Enembe agar menghormati proses hukum di KPK.

NEWS | 5 Oktober 2022

Selain Pidana, Hillary Lasut Pertimbangkan Gugat Mamat Alkatiri Secara Perdata

Tak hanya pidana, anggota Komisi I DPR dari Fraksi Nasdem Hillary Lasut mempertimbangkan menggugat komika Mamat Alkatiri secara perdata.

NEWS | 5 Oktober 2022

Wajah Tersangka Pembunuhan Brigadir J Diperlihatkan Kecuali FS dan PC

Wajah tersangka pembunuhan Brigadir J diperlihatkan kepada publik di Kantor Jampidum Kejagung, Jakarta, pada Rabu (5/10/2022) siang.

NEWS | 5 Oktober 2022

Tim KPK Telah Sita Dokumen Terkait Kasus Garuda Indonesia

Tim dari KPK telah menyita berbagai dokumen terkait kasus dugaan suap pengadaan armada pesawat Airbus pada PT Garuda Indonesia (Persero).

NEWS | 5 Oktober 2022

Jokowi Resmikan Revitalisasi Fasilitas Bandara Halim Perdanakusuma

Presiden Jokowi meresmikan revitalisasi fasilitas Pangkalan TNI AU atau Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 Sudah Dibuka, Ayo Daftar Segera

Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 46 sudah dibuka pada Selasa 4 Oktober 2022, ayo segera mendaftar sebelum ditutup.

NEWS | 5 Oktober 2022

Kejagung Punya Strategi Lindungi Jaksa Selama Sidang Ferdy sambo

Kejagung mengaku memiliki strategi khusus untuk melindungi jaksa yang menangani sidang perkara Ferdy Sambo dan kawan-kawan terkait perkara Brigadir J.

NEWS | 5 Oktober 2022

Ini yang Akan Digali dalam Pemeriksaan Kasus KDRT Rizky Billar

Proses penyidikan kasus KDRT Rizky Billar terus berlanjut, polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap dirinya pada Kamis, (6/10/2022).

NEWS | 5 Oktober 2022

Bharada E Dkk Kembali Ditahan di Rutan Bareskrim Polri

Bharada E dua tersangka lainnya dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir  Brigadir J kembali ditahan di rutan Bareskrim Polri.

NEWS | 5 Oktober 2022

Bus Masuk Jurang Angkut Tamu Pernikahan di India, 25 Tewas

Sedikitnya 25 orang tewas setelah sebuah bus masuk jurang dalam yang membawa tamu pernikahan di India.

NEWS | 5 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


# Formula E


# Tragedi Kanjuruhan


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
PINTU Edukasi Aset Kripto dan <em>Blockchain</em> ke Mahasiswa

PINTU Edukasi Aset Kripto dan Blockchain ke Mahasiswa

EKONOMI | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings