Logo BeritaSatu
Bangkitkan Sektor Pariwisata

Traveloka Gandeng Garuda Indonesia Tebar Diskon Harga Tiket

Kamis, 23 September 2021 | 21:51 WIB
Oleh : Indah Handayani / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Traveloka berkolaborasi dengan maskapai Garuda Indonesia, menghadirkan program #JamTerbangGaruda serta memperkenalkan Traveloka Garuda Flyers Club yang merupakan program loyalitas pertama Garuda Indonesia dengan booking platform.

Selain memberikan benefit khusus kepada konsumen Traveloka dan Garuda Indonesia, inisiatif kolaboratif yang berlangsung dari 23 September hingga 3 Oktober 2021 ini, juga memungkinkan konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi secara end-to-end.

Konsumen dapat menikmati potongan harga tiket pesawat, airport transfer di kota tujuan serta akses airport lounge di Bandara Soekarno-Hatta yang merupakan kerjasama dengan pihak pengelola bandara.

Ragam fasilitas tambahan ini diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepercayaan masyarakat dalam melakukan perjalanan, sehingga memberikan kontribusi positif terhadap pemulihan sektor perjalanan dan pariwisata di tanah air.

Co-founder Traveloka, Albert mengatakan, keamanan dan kenyamanan merupakan dua aspek yang sangat krusial bagi konsumen, dan menjadi faktor penentu mereka dalam melakukan perjalanan.

"Program #JamTerbangGaruda merupakan salah satu manifestasi akan komitmen kami sebagai lifestyle superapp untuk melahirkan produk, fitur, dan inovasi yang relevan bagi kebutuhan konsumen yang terus berkembang," kata Albert di sela virtual konferensi pers Program #JamTerbangGaruda, Kamis (23/9/2021).

Albert menjelaskan, kolaborasi dengan Garuda Indonesia diharapkan tak hanya memudahkan konsumen, namun juga menciptakan permintaan pasar sehingga dapat mendorong pemulihan ekonomi nasional khususnya di sektor perjalanan dan pariwisata di Indonesia.

"Tentunya, kami patut berbangga dapat berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional yang telah mendapatkan rekognisi global atas komitmennya dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat dan konsisten di seluruh lini operasionalnya," tandas Albert.

Direktur Layanan dan Niaga Garuda Indonesia, Ade R Susardi, mengatakan, saat ini baru sebesar 30% hingga 40% pelaku perjalanan melakukan perjalanan dengan pesawat udara di Indonesia. Hal itu disebabkan, masih banyak yang masih ragu akan keamanan yang dilakukan oleh pihak maskapai dan bandara dalam menjalankan protokolkesehatan, baik mulai dari saat menunggu di bandara hingga berada di dalam kabin.

"Padahal, kami telah melakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Bahkan, hingga saat ini, belum pernah terbukti penularan terjadi dari dalam pesawat,” ungkap Ade.

Ade mengatakan, kolaborasi dengan Traveloka dalam program #JamTerbangGaruda banyak memberikan benefit khusus kepada konsumen untuk menikmati perjalanan yang aman dan nyaman di era pandemi.

"Kami optimistis dengan kerja sama ini akan mampu meningkatkan traffic penumpang hingga sebesar 20%. Ditambah lagi, kondisi pandemi yang semakin membaik. Belum lagi, mendekati Desember yang dipastikan akan lebih banyak,” jelas Ade.

Ade mengaku optimistis tren positif pertumbuhan traffic dari para pelaku perjalanan akan terus berlanjut hingga akhir tahun. Bahkan, sejak pekan lalu tercatat adanya peningkatan jumlah penumpang. Terlebih, secara emosional saat ini masyarakat banyak yang ingin berlibur dan traveling.

"Hal itu terbukti dengan tujuan Bali dari Rabu (22/9) hingga Minggu (26/9) tiket telah habis terjual. Pihaknya juga menambah satu flight untuk tujuan Bali tersebut. Hal ini menunjukan perjalanan weekend untuk berlibur mengalami peningkatan," tandas Ade.

Adapun tawaran menarik dan fasilitas yang disediakan selama periode program #JamTerbangGaruda ini meliputi potongan harga hingga 38% di kelas ekonomi untuk semua kota tujuan domestik, potongan harga khusus hingga Rp 200.000 untuk layanan airport transfer (antar-jemput bandara) yang tersedia di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Internasional Juanda, Surabaya dan Bandara Sentani.

Untuk mengapresiasi konsumen setia Traveloka dan Garuda Indonesia, dihadirkan pula program loyalitas Traveloka Garuda Flyers Club dengan. Adapun inisiatif ini merupakan kolaborasi pertama Garuda Indonesia dengan platform pemesanan untuk program loyalitas konsumen.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kepala Sekolah Berperan Penting Gelorakan Indonesia Hebat

Kepemimpinan Indonesia diawali dan digelorakan dari sekolah-sekolah, dari anak-anak didik yang memiliki semangat untuk meraih cita-cita.

NEWS | 27 September 2022

Pemakaman Kenegaraan Shinzo Abe Dibatasi 6.000 Orang Undangan

Pemakaman kenegaraan Shizo Abe dibatasi maksimal untuk 6.000 orang undangan. Banyak politisi oposisi memilih untuk menghindar.

NEWS | 27 September 2022

OTT Hakim Agung, KPK Soroti Lemahnya Pengawasan di MA

Terkait OTT Hakim Agung MA Sudrajad Dimyati, KPK menyoroti lemahnya pengawasan di internal peradilan. 

NEWS | 27 September 2022

Disebut “Shadow Team” oleh Nadiem, Ini Peran GovTech Edu

GovTech Edu merupakan sebuah unit independen yang dibentuk Telkom untuk menghadapi tantangan besar yang ingin diselesaikan oleh Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Istima Ulama NTB Deklarasi Dukung Ganjar Jadi Presiden

Ratusan tuan guru, ulama, kiai, hingga cendekiawan muslim di Nusa Tenggara Barat (NTB) menyatakan dukungannya kepada Ganjar Pranowo jadi presiden

NEWS | 27 September 2022

Seragam Baru Polisi Lalu Lintas Akan Dilengkapi Body Camera

Anggota polisi lalu lintas atau polantas akan memiliki seragam baru yang dilengkapi dengan body camera atau bodycam

NEWS | 27 September 2022

Rekam Medis Digital Hadapi Tantangan Perlindungan Data Pribadi

Tantangan implementasi rekam medis digital saat ini bukan hanya pengelolaan data medis tetapi juga termasuk perlindungan data pribadi pasien.

NEWS | 27 September 2022

Trem Kota Bogor Diusulkan Terkoneksi LRT Cibubur-Baranangsiang

Trem Kota Bogor diudulkan agar terkoneksi dengan dengan light rail transit (LRT) koridor Cibubur-Baranangsiang.

NEWS | 27 September 2022

IPW Jelaskan Posisi Anggota DPR Terkait Private Jet Brigjen Hendra

IPW menjelaskan posisi anggota DPR yang meminta kepolisian menyelidiki penggunaan private jet oleh Brigjen Hendra Kurniawan yang diduga milik bandar judi.

NEWS | 27 September 2022

Pemkot: Trem di Kota Bogor Butuh Anggaran Rp 1,2 Triliun

Pemkot Bogor membutuhkan anggaran sebesar Rp 1,2 triliun untuk mewujudkan pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erick Thohir Incar Investasi dari Adani Group

Erick Thohir Incar Investasi dari Adani Group

EKONOMI | 16 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings