Logo BeritaSatu

Beragam Manfaat yang Didapat Konsumen saat Belanja Daring

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 15:36 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini mendorong masyarakat untuk memanfaatkan marketplace guna memenuhi kebutuhan gaya hidup.

Selama masa pandemi, minat masyarakat mengunjungi dan belanja daring turut medorong peningkatan nilai transaksi yang diraih oleh e-commerce.

Data Bank Indonesia (BI) menyebutkan sepanjang semester I 2021, transaksi e-commerce tumbuh 63,4% menjadi Rp 186,7 triliun. Bahkan, BI memperkirakan hingga akhir tahun 2021 transaksi e-commerce dapat meningkat 48,4% sepanjang tahun 2021 menjadi Rp 395 triliun.

Beragam Manfaat yang Didapat Konsumen saat Belanja Daring
Belanja dengan basis koneksi internet ini memiliki banyak keuntungan yang dapat dinikmati para konsumen. Keuntungan tersebut antara lain, produk yang ditawarkan terjamin keasliannya. Bahkan, ada marketplace yang sanggup mengganti dua kali jika produk yang dibeli tidak asli.

Adapun keuntungan lainnya yaitu marketplace berani memberikan diskon besar terhadap produk yang terpasang. Sebut saja misalnya, flash sale yang merupakan sistem penjualan online dengan memberikan tawaran harga lebih rendah atau diskon, dalam jangka waktu yang sudah ditentukan. Tak hanya itu, diskon juga sering diberikan tenan terhadap produk yang dijual.

Kemudian, konsumen juga dapat menikmati gratis ongkos kirim (ongkir). Fasilitas gratis ongkir ini, biasanya dapat dimanfaatkan oleh konsumen dalam bentuk voucher yang kemasannya tergantung selera masing-masing marketplace.

Produk Nzinga menjadi salah satu produk yang menghiasi marketplace di tanah air. Produk fashion lokal ini terjamin akan keaslian dan kualitasnya. Foto produk yang terpasang di marketplace dipastikan sama dengan produk yang dibeli oleh konsumen.

"Pasti sama keaslian produk dengan foto, karena semua produk kami foto sendiri di studio, bukan ambil gambar dari internet atau seller lain,” kata owner Nzinga, Mira Khang dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Sabtu (30/10/2021).

Mira mengatakan, dalam memilih marketplace, Nzinga selalu selektif dan mencermati perkembangan loka pasar di tanah air. Marketplace yang menjamin kualitas produk yang dipasarkannya menjadi salah satu bagian dipilih Nzinga.

"Store kami terdaftar di shopee mall, bukan store basic. Pasalnya, shopee mall hanya menerima store melalui seleksi ketat,” jelasnya.

Untuk produk yang dibuat Nzinga adalah produk fashion khusus wanita antara lain, blouse, outer, celana kulot, celana jeans, dan lain-lain. Adapun harganya yang dibanderol terjangkau kantong konsumen dan dipastikan penuh promo. "Kami selalu mengadakan flash sale di tanggal double date seperti 11.11 12.12," pungkas Mira.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ferdy Sambo Kukuh Tak Perintahkan Eliezer Tembak Brigadir J

Mantan Kadiv Propam, Ferdy Sambo kukuh mengeklaim tak perintahkan Richard Eliezer atau Bharada E untuk menembak Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Pengadilan AS Tolak Gugatan ke Putra Mahkota Saudi atas Kematian Khashoggi

Pengadilan AS menolak kasus gugatan ke Putra Mahkota Saudi (Arab Saudi), Pangeran Mohammed bin Salman (MBS) atas kasus kematian wartawan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jenguk Korban Bom Bandung, Mahfud MD: Jaringan Teroris Masih Ada

Mahfud MD menyatakan, bom Bandung menunjukkan jaringan teroris masih ada. Agus Sujatno, pelaku bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar merupakan residivis.

NEWS | 7 Desember 2022

Dilibatkan di Skenario Baku Tembak, Putri Candrawathi Ngomel ke Ferdy Sambo

Putri Candrawathi sempat memarahi Ferdy Sambo karena dilibatkan dalam skenario fiktif terkait penyebab tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

NEWS | 7 Desember 2022

Kasus Korupsi, KPK Tangkap Bupati Bangkalan Ra Latif

KPK membenarkan telah menangkap Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron atau Ra Latif terkait kasus dugaan korupsi.

NEWS | 7 Desember 2022

2 Mobil Relawan Gempa Cianjur Kecelakaan di Tol Cipali, 1 Orang Tewas

Dua dari enam mobil rombongan relawan gempa Cianjur asal Indramayu terlibat kecelakaan di ruas Jalan Tol Cipali, Subang, Jawa Barat, Rabu (7/12/2022).

NEWS | 7 Desember 2022

Polisi Gelar Rekonstruksi Mayat Perempuan di Kolong Tol Becakayu

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan seorang wanita yang mayatnya dibuang di kolong Tol Becakayu, Jakarta Timur.

NEWS | 7 Desember 2022

Dicurigai Mau Makar 25 Anggota Sayap Kanan Jerman Ditangkap

Pihak berwenang Jerman pada Rabu (7/12/2022) menahan 25 anggota sayap kanan yang dicurigai berniat gulingkan pemerintahan dengan kekerasan.

NEWS | 7 Desember 2022

Jelang Pernikahan Kaesang, Taman Pura Mangkunegaran Dipercantik

Taman di depan pendopo Pura Mangkunegaran, Kota Solo, yang akan menjadi lokasi Tasyakuran pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono pada Minggu dipercantik.

NEWS | 7 Desember 2022

Jangan Sebar Foto dan Video Bom Bandung

Mabes Polri mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebar foto bom Bandung. Hal ini mengingat teror bertujuan menebar ketakutan dan ketidakstabilan negara.

NEWS | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

Bertahan di Pengungsian, Korban Gempa Cianjur Takut Pulang

NEWS | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE