Logo BeritaSatu

Pakaian Muslim Lokal Ramaikan Dubai Modest Fashion Week

Selasa, 30 November 2021 | 20:44 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Merek busana muslim asal Indonesia, Heaven Lights, ikut meramaikan perhelatan Dubai Modest Fashion Week (DMFW) yang berlangsung di Rixos Premium Dubai JBR.

Founder Heaven Lights, Jihan Malik, mengatakan, partisipasi mereka dalam DMFW, menjadi momentum untuk memperluas pangsa pasar ke Timur Tengah dan Eropa.

"Sebagai merek busana muslim dari Indonesia, kami ingin menunjukkan bahwa merek Indonesia memiliki kualitas yang bagus dan dapat bersaing di pasar internasional," ujar Jihan dalam keterangannya, Selasa (30/1/2021).

Heaven Lights, telah melaksanakan offline show DMFW pada 19 November 2021 lalu. Mereka memperkenalkan koleksi terbarunya dengan tema "Quintessencef" yang dalam bahasa Indonesia berarti “Esensi Murni”. Melalui koleksi ini diharapkan bisa memperkenalkan karya Indonesia dan diterima oleh pasar Timur Tengah dan Eropa.

Co-founder Heaven Lights, Nazmah Malik, menjelaskan, Quintessence digambarkan seolah mewakili pribadi wanita yang berani, bersahaja, dan bersenyawa dengan alam semesta. Air dan udara menginspirasi koleksi ini dan diinterpretasikan dalam bentuk-bentuk yang flowy serta potongan yang ringan.

"Bumi sebagai tempat kita berpijak dengan segala keindahan flora menjadi nyawa dalam koleksi kali ini. Berbagai native Indonesian floral pun hadir dalam motif dan bordir dalam balutan busana yang memberikan kesan graceful. Api diterjemahkan dalam sebuah spirit dalam koleksi Heaven Lights yang membawa semangat berani namun tetap bersahaja," kata dia.

Dalam perhelatan Dubai Modest Fashion Week, Heaven Lights menampilkan total 20 look. Perhelatan DMFW lalu disiarkan di youtube channel Heaven Lights Official, mereka akan dirilis pada akun sama yang akan menceritakan tentang proses di balik layar sampai berlangsungnya pagelaran.

"Kami berharap dengan partisipasi kami di DMFW dapat memberikan inspirasi untuk merek busana muslim Indonesia lainnya, agar semakin meningkatkan kualitasnya dan berani bersaing di pasar internasional," ungkap Jihan.

"Indonesia sebagai salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di dunia, tidak hanya sebagai konsumen saja, tetapi juga dapat menjadi produsen busana muslim untuk pasar internasional," tambah dia.

Tidak hanya di Indonesia, koleksi Heaven Lights bahkan sudah dikenal di beberapa negara, seperti Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kasus Suap, Hakim Itong Isnaeni Dituntut 7 Tahun Penjara

Jaksa KPK menuntut Hakim Itong Isnaeni Hidayat, hakim nonaktif PN Surabaya dihukum 7 tahun penjara atas perkara dugaan suap penanganan perkara.. 

NEWS | 27 September 2022

Mantan Panglima OPM Minta Lukas Enembe Penuhi Pemeriksaan KPK

Mantan Panglima OPM Lambert Pekikir menyorot mangkirnya Gubernur Papua Lukas Enembe dari pemeriksaan KPK.

NEWS | 27 September 2022

Puan Minta Ahmadi Noor Supit Buat Gebrakan Tingkatkan Kinerja BPK

Ketua DPR, Puan Maharani berharap anggota BPK terpilih, Ahmadi Noor Supit membuat gebrakan untuk meningkatkan kinerja BPK dalam mencegah kerugian negara.

NEWS | 27 September 2022

KLHK Proses 1.308 Kasus Pencemaran Lingkungan Hidup ke Pengadilan

KLHK telah memproses 1.308 kasus pencemaran lingkungan hidup baik pidana dan perdata hingga ke pengadilan dalam beberapa tahun terakhir.

NEWS | 27 September 2022

KPU Tak Perpanjang Masa Perbaikan Dokumen Parpol

KPU memastikan tidak akan memperpanjang waktu perbaikan dokumen pendaftaran partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024

NEWS | 27 September 2022

Keluarga Yakin Mahsa Amini Disiksa Polisi Susila Iran sebelum Tewas

Keluarga Mahsa Amini yang meninggal dalam tahanan Iran meyakini, wanita berusia 22 tahun itu meninggal setelah mendapat penyiksaan dari polisi susila.

NEWS | 27 September 2022

1,6 Juta Guru Belum Terima Tunjangan karena Terkendala Aturan Kemendikbudristek

Sebanyak 1,6 juta guru yang belum mendapat tunjangan profesi guru karena terkendala persyaratan yang dibuat Kemendikbudristek.

NEWS | 27 September 2022

Cegah Banjir, DKI Keruk Lumpur Sungai Serentak di 5 Wilayah

Dinas SDA DKI mengeruk sedimen lumpur dan sampah di sejumlah sungai dan waduk serentak di lima wilayah Jakarta sebagai upaya mencegah banjir

NEWS | 27 September 2022

Jakarta Innovation Days, Ajang DKI Unjuk Gigi Capaian Kinerja

Jakarta Innovation Days menjadi ajang DKI untuk memublikasikan capaian program kerja yang telah dikerjakan dalam waktu lima tahun ke belakang

NEWS | 27 September 2022

DPRD Ingin Kajian Trem Kota Bogor Sesuai Tata Ruang

DPRD mendesak Pemkot Bogor untuk lebih mematangkan kembali soal kajian rencana strategi transportasi di Kota Bogor, terkait pembangunan trem

NEWS | 27 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Surplus APBN


# Kompor Listrik


# AKBP Arif Rachman


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

Gol Dendy Bawa Timnas Indonesia Kembali Kalahkan Curacao

BOLA | 21 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings