Logo BeritaSatu

Garuda Tawarkan Tiket Murah Lewat Program Wisata Nusantara

Selasa, 18 Januari 2022 | 12:05 WIB
Oleh : FER

Jakarta, Beritasatu.com - Garuda Indonesia menggelar program "Wisata Nusantara" yang merupakan bagian dari gerakan #DiIndonesiaAja, guna mengakselerasi pemulihan sektor pariwisata nasional.

Melalui program ini, Garuda Indonesia dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi untuk mengoptimalkan aspek pemasaran perjalanan wisata ke lima destinasi pariwisata super prioritas (DPSP) yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengatakan, Garuda memberikan nilai tambah bagi wisatawan domestik yang akan melaksanakan perjalanan secara individu, atau secara group minimal 2 orang, berupa penawaran harga khusus maupun paket bundling untuk land arrangement baik hotel maupun akomodasi penunjang lainnya.

Adapun periode pemesanan dapat dilakukan wisatawan mulai dari 17 hingga 23 Januari 2022 dan periode perjalanan 17 Januari 2022 hingga 31 Desember 2022.

"Insitiatif program wisata nusantara yang diselaraskan dengan misi Kemenparekraf, merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan perusahaan sebagai national flag carrier untuk terus berakselerasi bersama ekosistem pariwisata," kata Irfan Setiaputra dalam keterangan resminya, Selasa (18/1/2022).

Program Wisata Nusantara ini didukung oleh berbagai mitra usaha online travel agent seperti Traveloka dan Tiket.com serta selected travel agent Garuda Indonesia.

Program ini juga dapat diakses oleh para pengguna jasa melalui kanal resmi travel agenda maupun booking platform, serta dapat diakses melalui sales office Garuda Indonesia

Sementara itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambut baik inisiatif yang dilaksanakan Garuda dalam mendukung misi Kemenparekraf melalui gerakan #DiIndonesiaAja.

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf membutuhkan kerja sama dari seluruh ekosistem pariwisata dan ekonomi kreatif untuk dapat menggeliatkan pariwisata melalui wisatawan domestik.

Berdasarkan data, terdapat US$ 11 miliar per tahun yang dibelanjakan wisatawan Indonesia ketika berwisata ke luar negeri.

"Sehingga, kita perlu merumuskan program-program yang dapat meningkatkan kualitas wisatawan domestik. Bagaimana mereka semakin nyaman berwisata di Indonesia saja di tengah situasi pandemi covid-19 yang terkendali,” papar Sandiaga.




Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Beauty Queen Face Palatte Fokus pada Makeup Mata

Terdiri atas 10 warna highly pigmented, produk face palette 4 in 1 ini memiliki fungsi sebagai eyeshadow, highlighter, bronzer dan blusher.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Aptar dan Siklus Kembangkan Solusi Pengantaran Isi Ulang

AptarGroup, Inc dan perusahaan rintisan Siklus mengembangkan solusi pengantaran isi ulang produk kebutuhan ruamh tangga ke rumah konsumen.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Evermos Dorong Reseller Bangun Solidaritas Sosial

Evermos, platform social commerce asal Bandung, menginisiasi program #SalingBantu untuk menguatkan solidaritas sosial sebagai kunci pemulihan ekonomi.  

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Gandeng Morula, RS Mentari Rilis Klinik Fertilitas Indonesia

RS Mentari Tangerang dan PT Morula Indonesia dengan pengalaman 23 tahun di bidang teknologi reporduksi, merilis Klinik Fertilitas Indonesia.

LIFESTYLE | 24 Mei 2022

Segera Hadir, Game Bertema Metaverse Bridge In Gain

Setiap elemen dalam video game bertema metaverse, Bridge In Gain merupakan aset yang memiliki nilai ekonomi berupa NFT dalam smart chains binance.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Brand Kecantikan Lokal dari Surabaya Ini Siap Jadi Pesaing

Brand lokal kecantikan KLT New dari Surabaya siap menawarkan produk berkualitas di pasar kosmetik Tanah Air.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Bezzera Latte Art Competition 2022 Uji Kemampuan Barista

Ajang Bezzera Latte Art Competition 2022 yang digelar Rotaryana pada 2 Juli 2022 di Jakarta resmi dibuka.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Jumlah Fandom di ASEAN Meningkat Selama Pandemi Covid

Selama pandemi Covid-19, jumlah orang yang mengikuti komunitas fandom meningkat secara signifikan.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Tren Rambut 2022 Tampilkan Look 4 Gradasi Warna

Teknik Matrix Multi-Melt menghasilkan harmonisasi perpaduan permainan warna rambut yang memukau, juga menarik perhatian dengan tiga hingga empat gradasi warna.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022

Ini Risiko dan Bahaya Anabul yang Harus Diwaspadai

Risiko bahaya anabul bisa dhindari jika kita selalu memberi makanan sehat dan bergizi, rajin memandikan, dan menyediakan tempat pup khusus.

LIFESTYLE | 23 Mei 2022


TAG POPULER

# Aturan Baru KTP


# Cekcok di Tol


# SEA Games


# HUT Jakarta


# Polisi Selingkuh


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pluang Tawarkan Investasi Emas Digital Berlisensi Bappebti

Pluang Tawarkan Investasi Emas Digital Berlisensi Bappebti

EKONOMI | 15 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings