Logo BeritaSatu

Ini Cerita Imam Nurul Arifin Rintis dan Bangun Usaha Pembuatan Jas

Sabtu, 22 Januari 2022 | 13:04 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD

Jakarta, Beritasatu.com - Jas dikenal sebagai busana pria untuk acara formal atau resmi. Namun, sekarang jas sudah tidak lagi sebatas digunakan untuk acara formal. Jas bahkan sudah serasa menjadi bagian dari fashion para pria untuk terlihat lebih menarik.

Karena itu, jas tidak lagi sebatas digunakan dalam acara resmi atau acara penting saja, tapi banyak juga pria yang berjalan-jalan atau bersantap di restoran pun dengan jas agar tampil menarik dan rapi. Dalam hal ini, ternyata jas pun memiliki banyak jenis. Manfaat juga beragam dan itu tidak sebatas sebagai pakaian resmi saja.

Imam Nurul Arifin melihat peluang dari penggunaan jas yang saat ini sudah tidak sebatas pada acara-acara resmi atau formal saja. Dari peluang tersebut, Imam merintis usaha pembuatan jas bagi pria dan wanita.

Menurut pemilik Goldy Outfit tersebut, dia memulai usaha pembuatan custom jas pada bulan Oktober 2017. Imam menceritakan bahwa Goldy Outfit justru dimulai saat dia baru mengalami kebangkrutan dari usaha sebelumnya.

“Kami memulai Goldy Outfit dari bulan Oktober 2017, saat itu adalah saat-saat yang sulit bagi kami karena saat itu kami berdua sedang berada dalam masa kebangkrutan usaha kami yang sebelumnya. Alhamdulillah, kami menemukan usaha baru dan berjalan hingga saat ini, semoga usaha kami bisa semakin besar semakin bermanfaat bagi keluarga dan lingkungan sekitar kami,” papar Imam melalui keterangan, Sabtu (22/1/2022).

Imam menyatakan bahwa Goldy Outfit menyediakan aneka jas untuk berbagai acara baik itu acara formal atau non formal. Jas yang disediakan Goldy Outfit ada yang ready stock ataupun custom made yang disesuaikan dengan keinginan pelanggan.
Menurut Imam keberhasilan Goldy Outfit tak lepas dari dukungan sang istri yang terus memberikan dukungan sekaligus menjadi partner dalam usaha.

“Semua berkat dukungan istri dan tim yang selalu membantu membesarkan Goldy Outfit, sehingga kami bisa memberikan produk jas yang bermanfaat. Kami memberikan aneka macam jas yang terjangkau konsumen tetapi tentunya tidak murahan,” imbuh Imam.

Sementara itu Enggal, istri Imam menjelaskan bahwa munculnya Goldy Outfit bermula ketika adanya kecocokan di bidang fashion dan usaha tersebut berjalan lancar sehingga digarap serius sampai sekarang.

Bagi para penggemar jas bisa mengunjungi akun media sosial Instagram @goldy.outfit atau ingin langsung ke lokasi bisa mengunjungi Goldy Studio di Jalan Lowanu, Mergangsan, DI Yogyakarta.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

21 Tahun Berkarya, Yovie & Nuno Tuai Pujian Para Musisi

Grup musik Yovie & Nuno yang dibentuk Yovie Widianto pada 2001 genap berusia 21 tahun. Para musisi pun mengapresiasi perjalanan musik Yovie & Nuno.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Lukman Sardi Sambut Kebijakan Lepas Masker

Aktor Lukman Sardi mengaku senang dan mendukung langkah pemerintah yang mengumumkan kebijakan lepas masker bagi masyarakat di ruang terbuka.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Penyanyi Legendaris Ivo Nilakreshna Meninggal Dunia

Penyanyi legendaris Ivo Nilakreshna meninggal dunia pada Jumat (20/5/2022) dalam usia 83 tahun.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Simak Nih, Tiga Tips Tetap Sehat Finansial Usai Lebaran

Berbagai pengeluaran selama Lebaran kerap tidak dilakukan dengan perencanaan yang matang, sehingga sering menguras kantong.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hadirkan Maliq D'Essentials, Vision+ Gabungkan Konser Musik dan Sinema

Orkes Semesta ini akan menggambarkan sejarah terbentuknya Maliq D'Essentials saat 20 tahun lalu didirikan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Anak Perlu Asah Kreativitas untuk Dukung Kesehatan Mental

Yupi mendorong anak dan remaja mengekspresikan talenta positif di bidang seni lewat program Yupi's Got Talent.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Mengenal Crypto Lending dan Kelebihannya

Crypto lending memiliki persyaratan yang lebih longgar, sehingga lebih mudah diakses oleh orang yang tidak memiliki riwayat keuangan.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Rusak Rumah Mantan Suami, Wanda Hamidah Siap Ganti Rugi

Wanda Hamidah seperti diungkapkan kuasa hukumnya berjanji bahwa semua kerugian yang timbul karena perbuatan dia akan diganti, dia siap tanggung jawab.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Kemajuan Teknologi Ubah Desain Interior Bangunan Publik

Kemajuan teknologi membawa perubahan signifikan pada desain interior bangunan, sehingga melengkapi tampilan sebuah gedung secara utuh.

LIFESTYLE | 20 Mei 2022

Hub.id Summit 2022 Akselerasi Pertumbuhan Startup Digital

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) terus melakukan akselerasi pertumbuhan startup atau perusahaan rintisan digital di Indonesia.  

LIFESTYLE | 19 Mei 2022


TAG POPULER

# DNA Pro


# CPO


# PDSI


# SEA Games


# Hari Kebangkitan Nasional


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pemprov DKI Jakarta Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

Pemprov DKI Jakarta Ekspor 19 Ton Beras ke Arab Saudi

NEWS | 13 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings