Logo BeritaSatu

Ini Tips Agar Minum Chatime Makin Nikmat

Selasa, 16 Maret 2021 | 05:56 WIB
Oleh : B1

Jakarta, Beritasatu.com - Chatime merupakan brand minuman asal Taiwan yang meraih popularitas tinggi di Indonesia. Berada di bawah naungan perusahaan Kawan Lama Group, Chatime hadir dengan lebih dari 50 jenis varian rasa minuman yang menyegarkan. Masing-masing menu tersebut terbagi menjadi beberapa variasi kategori yang diperuntukkan untuk selera para anak-anak muda. Kategori tersebut terbagi menjadi 6 jenis, yaitu Signature Milk Tea, Tea Presso, Smoothies, TeaRRIFIC, Coffee & Latte, dan Mood Refresh.

Signature Milk Tea merupakan kategori menu yang terdiri atas berbagai macam variasi minuman milk tea yang menyegarkan. Bagi penggemar teh akan dimanjakan dengan rangkaian menu Tea Presso dan TeaRRIFIC. Selain sajian teh dan susu, Chatime juga menawarkan variasi coffee blend di kategori Coffee & Latte maupun minuman buah-buahan pada kategori Smoothies.

Kategori Mood Refresh menjadi pilihan yang sangat sempurna bagi Anda yang membutuhkan variasi minuman menyehatkan. Untuk menambah kenikmatan, Anda bisa meminta tambahan topping berupa: tapioca pearl atau boba, grass jelly, coconut jelly, mousse, aloe vera, dan lain sebagainya. Berikut adalah serba-serbi menarik dan cara memaksimalkan kenikmatan saat meminum Chatime.

1. Milk Tea
Milk tea merupakan varian klasik yang menjadi produk perdana dari Chatime. Minuman ini merupakan kombinasi antara susu sapi asli dan teh hitam yang menyegarkan. Perpaduan sempurna tersebut menghasilkan sensasi rasa susu dan teh yang manis dan gurih. Minuman ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang baru saja ingin mencoba Chatime namun masih ragu untuk memilih variasi minuman yang ada. Minuman milk tea ini juga sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikmati kesegaran teh susu tanpa ditambahi perisa lain. Untuk membuat milk tea ini jadi semakin lezat, Anda juga dapat menambahkan boba pearl atau topping favorit lainnya yang disediakan Chatime.

2. Taro Milk Tea
Selain varian original, Anda juga bisa menikmati variasi rasa Milk Tea yang lain. Jika Anda bosan dengan varian klasik, maka varian Chatime satu ini bisa Anda coba. Minuman ini memiliki warna ungu yang sangat cantik dan menarik. Warna ungu tersebut berasal dari ekstrak ubi ungu yang kemudian diolah dengan campuran susu dan teh. Rasa manis khas ubi ungu memberikan citarasa yang unik pada varian minuman ini. Rasanya yang tidak terlalu manis dan segar juga memberikan kenikmatan lebih di tiap sedotan. Minuman Taro Milk Tea ini akan terasa semakin nikmat dengan tambahan topping pudding rasa, grass jelly, atau boba pearl sesuai dengan selera.

3. Hazelnut Chocolate Milk Tea
Bagi Anda yang menggemari minuman susu cokelat, varian milk tea dari Chatime ini sangatlah wajib dicoba. Minuman Hazelnut Chocolate Milk Tea ini juga merupakan salah satu signature drink terbaik yang ditawarkan oleh Chatime. Racikan minuman ini terdiri dari susu cokelat dengan milk tea yang dicampur dengan sirup Hazelnut. Gurihnya milk tea terasa semakin nikmat dengan rasa nutty dari hazelnut dan citarasa manis dari susu cokelat. Untuk menambah kenikmatan, Anda dapat menambahkan topping pada minuman ini, seperti boba pearl atau pudding. Varian Chatime ini memiliki rasa yang sangat manis. Sehingga, kurang cocok bagi Anda yang tidak terlalu menyukai rasa minuman yang manis.

4. Brown Sugar Classic Tea Latte
Chatime juga menawarkan variasi minuman kekinian dengan gula merah, atau brown sugar. Varian minuman ini merupakan inovasi dari menu signature Milk Tea yang disajikan dengan lelehan brown sugar. Citarasa minuman ini memiliki rasa manis yang mild. Sehingga, tidak mengakibatkan Anda menjadi eneg. Sama seperti produk Chatime lainnya, Anda juga bisa meminta penjual untuk menambahkan topping sesuai dengan selera. Untuk varian ini, jenis topping yang paling banyak diminta adalah boba pearl. Untuk mendapatkan topping ini, Anda hanya perlu membayar beberapa ribu rupiah saja.

5. Thai Tea Original
Walaupun memiliki embel-embel “Thai”, namun minuman thai tea memang dipopulerkan pertama kali oleh Taiwan. Chatime ikut memboyong minuman olahan tea blend ini di dalam menunya di Indonesia. Thai Tea dari Chatime diolah dari perpaduan teh hitam dan susu, sehingga menghasilkan rasa gurih yang sangat otentik. Thai Tea bisa dinikmati begitu saja tanpa tambahan topping. Namun, Anda juga bisa menambahkan request untuk topping boba pearl, red bean, atau grass jelly untuk varian minuman ini. Yang jelas, kenikmatan dari varian rasa tea blend ini akan semakin terasa.

6. Strawberry Smoothie
Bagi Anda yang sudah bosan dengan menu minuman teh dan kopi, wajib mencoba menu satu ini. Strawberry smoothie dari Chatime merupakan produk minuman susu yang diblender dengan es batu dan buah strawberry segar asli. Sensasi rasa gurih, manis, dan sedikit asam berpadu sempurna dan membuat Anda jadi lebih tersegarkan. Tekstur smoothie yang halus dan kental membuat Anda menjadi cepat kenyang. Minuman ini bisa menjadi pengganjal perut terbaik bagi Anda yang sedang enggan makan nasi untuk makan siang. Tambahkan topping gel lidah buaya untuk memberikan sensasi menyeruput minuman yang lebih nikmat.

7. Brown Rice Green Milk Tea
Pernahkah Anda membayangkan bagaimana jadinya jika beras merah yang selama ini dimakan sebagai pengganti nasi diolah menjadi kreasi minuman kekinian? Untuk memuaskan rasa penasaran Anda, segeralah memesan varian minuman Chatime satu ini. Brown Rice Green Milk Tea menggunakan bahan utama beras merah yang dipanggang dan dicampur dengan susu dan teh hijau. Seperti yang sudah Anda ketahui, beras merah merupakan sumber serat yang sangat baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Sedangkan, green tea mengandung kadar antioksidan yang dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Ditambah lagi, susu sapi asli yang digunakan juga kaya akan kalsium. Minuman ini tak hanya menyehatkan, tetapi juga memiliki rasa yang sangat lezat.

8. Grass Jelly with Milk
Susu sapi segar memang memiliki rasa segar dan gurih yang khas. Bagi Anda yang ingin minum susu sapi tanpa adanya tambahan teh dan kopi bisa memesan menu ini. Varian menu ini merupakan gabungan antara susu sapi plain yang segar dipadukan dengan grass jelly atau cincau. Minuman yang sederhana ini ternyata mendapatkan sambutan yang sangat meriah. Terutama, karena minuman ini memang tidak terlalu manis dan cukup mengenyangkan. Sehingga, tak heran banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba minuman Chatime satu ini. Apakah Anda juga tertarik untuk mencobanya?

9. Apple Green Tea
Saat cuaca panas, meminum teh dingin bisa sangat menyegarkan tubuh dan pikiran. Jika Anda enggan memilih minuman tea latte maupun coffee blend dari Chatime, mungkin akan jatuh cinta dengan varian teh satu ini. Apple Green Tea merupakan varian iced green tea yang dicampur dengan perisa apel. Hasilnya, Anda akan mendapatkan sensasi minuman teh dingin yang segar dengan rasa apel yang manis dan sedikit asam di dalamnya. Untuk menambah kesegaran, Anda bisa menambahkan variasi topping berupa coconut jelly atau jelly lidah buaya yang kenyal.

10. Mango Green Tea
Variasi TeaRRIFIC lainnya yang wajib Anda coba adalah Mango Green Tea. Hampir sama dengan varian sebelumnya, minuman ini merupakan teh hijau yang dicampur dengan perisa buah-buahan. Bagi Anda yang menyukai rasa buah tropis, tentu akan jatuh cinta dengan menu Mango Green Tea ini. Citarasa buah mangga yang menyegarkan berpadu sempurna dengan rasa legit dan sedikit pahit dari teh hijau. Anda bahkan juga bisa meminta penjual stand Chatime untuk memberikan topping dengan sedikit biaya tambahan. Topping yang paling direkomendasikan adalah Coconut Jelly dan Rainbow Jelly.

11. Honey Lemon Tea
Selain meluncurkan produk minuman varian gelas, Chatime juga meluncurkan seri kemasan botol 1 liter. Salah satu produk unggulan teh Chatime yang hadir dalam botol 1 liter adalah Honey Lemon Tea. Minuman teh ini menjadi pilihan yang sangat tepat saat sedang berkumpul bersama dengan teman-teman. Porsi minuman yang besar tentunya membuat minuman teh ini sangat sempurna untuk dijadikan suguhan. Honey Lemon Tea dari Chatime memiliki perpaduan rasa teh dan lemon yang sangat menyegarkan, yang ditambah dengan rasa manis dari madu. Minuman ini akan terasa lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin.

12. Jasmine Green Tea
Varian teh lainnya dari Chatime adalah Jasmine Green Tea. Minuman teh hijau ini mengusung aroma bunga melati yang sangat wangi. Sama seperti varian Honey Lemon, minuman ini dikemas di dalam botol berukuran 1 liter. Anda dapat menyajikan minuman ini saat acara berkumpul bersama keluarga di akhir pekan. Anda juga bisa berbagi minuman teh menyegarkan ini saat lembur bersama dengan teman-teman kantor.

13. Roasted Milk Tea
Roasted Milk Tea merupakan salah satu varian terbaru dari lini tea blend yang ditawarkan oleh Chatime. Minuman teh susu ini dibuat dari daun teh sencha yang dipanggang dengan teknik tertentu. Sehingga, menghasilkan aroma wangi teh yang sangat khas. Teh tersebut kemudian dipadukan dengan susu sapi bubuk. Perpaduan dua bahan tersebut menghasilkan variasi milk tea yang berbeda, karena semuanya dibuat berdasarkan resep khas Jepang. Minuman ini tersedia dalam variasi 700 ml dan 1 liter. Tak hanya cocok dinikmati begitu saja, minuman Roasted Milk Tea dari Chatime ini juga bisa dikreasikan dengan pelengkap topping boba pearl atau pudding susu kreasi Anda sendiri.

14. QQ Milk Tea
Bagi Anda yang menyukai tekstur topping yang chewy, dijamin akan sangat menyukai menu Chatime satu ini. QQ Milk Tea merupakan varian minuman teh susu klasik khas Chatime yang dipadukan dengan topping rainbow jelly. Tekstur jelly yang kenyal sudah pasti tidak akan membuat Anda merasa bosan. Ditambah lagi, dengan rasa milk tea yang manis legit dan tentunya akan membuat Anda jadi semakin ketagihan.

Demikianlah berbagai variasi minuman Chatime yang sangat menarik untuk dicoba. Dari waktu ke waktu, Chatime terus melakukan perombakan menu dan menambahkan variasi minuman terbaru untuk Anda. Dengan demikian, Anda akan menjadi semakin penasaran untuk menjajal semua seri minuman Chatime yang ada. Dari ulasan variasi minuman Chatime di atas, manakah yang menjadi favorit Anda?



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Italia dan AS Desak Warga Negaranya Tinggalkan Rusia

Italia dan Amerika Serikat (AS) mendesak warga negaranya untuk mempertimbangkan meninggalkan Rusia.

NEWS | 30 September 2022

Hadiah Kursi Roda dari Puan Bahagiakan Ibu dari Anak Penderita Polio

Petani bunga di Badung, Bali, Ni Ketut Ratko sangat gembira menerima bantuan kursi roda untuk anaknya yang menderita polio.

NEWS | 30 September 2022

DKI: Pembangunan Rusun di Pulau G Akan Dilakukan Swasta

Pemprov DKI Jakarta mengatakan, pembangunan rusun (rumah susun) di Pulau G kemungkinan akan dilakukan oleh pihak swasta.

NEWS | 30 September 2022

Ali Ibrahim Undang Presiden Jokowi Buka Sail Tidore 2022

Ali Ibrahim mengundang dan meminta secara khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk hadir dan membuka acara Puncak Sail Tidore pada November 2022.

NEWS | 29 September 2022

DPR Siap Tunjukkan Komitmen Indonesia Kurangi Emisi

DPR siap menjadi tuan rumah perhelatan The 8th G-20 Parliamentary Speaker Summit (P-20) yang akan diselenggarakan pekan depan.

NEWS | 29 September 2022

UBK Kerja Sama dengan Persatuan Alumni GMNI

UBK melakukan kerja sama dengan Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia

NEWS | 29 September 2022

Moeldoko Dorong Swasta Terlibat Percepatan Vaksinasi Covid-19

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mendorong keterlibatan pihak swasta dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

NEWS | 29 September 2022

Komnas HAM Harap Jaksa Maksimal Dakwa Ferdy Sambo Cs

Komnas HAM berharap jaksa bisa menyusun dakwaan terhadap para tersangka secara maksimal.

NEWS | 29 September 2022

Peraturan Menkumham, Masa Berlaku Paspor Menjadi 10 Tahun

Masa berlaku paspor dari semula lima tahun diubah menjadi 10 tahun. Hal ini diatur dalam Peraturan Menkumham Nomor 18 Tahun 2022.

NEWS | 29 September 2022

Polri Kirim Surat Pemecatan Ferdy Sambo ke Sekmil Presiden

Polri telah mengirim berkas putusan pemecatan mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo ke Sekretariat Militer (Sekmil) Presiden.

NEWS | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Putin Umumkan Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina

Putin Umumkan Rusia Caplok 4 Wilayah Ukraina

NEWS | 4 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings