Dua Karyawan Istaka Karya Belum Diketahui Nasibnya

Dua Karyawan Istaka Karya Belum Diketahui Nasibnya
Sekitar 150 aparat TNI-Polri diterjunkan ke lokasi kejadian penembakan 31 orang pekerja PT Istaka Karya di Kabupaten Nduga, Papua.
/ YUD Rabu, 5 Desember 2018 | 17:30 WIB

Jayapura - Nasib dua karyawan PT. Istaka yang menjadi korban kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Yall, Kabupaten Nduga, Papua, belum diketahui hingga saat ini.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Kamal kepada Antara melalui telepon selular dari Jayapura, Rabu (5/12) mengatakan, sampai saat ini belum diketahui dengan pasti nasib dua karyawan perusahaan yang membangun jembatan di kali Yigi dan kali Aurak.

Dari data yang diperoleh terungkap karyawan PT. Istaka yang berada di Distrik Yall tercatat 25 orang termasuk satu ASN dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, kata Kamal seraya menambahkan, saat mereka digiring dilaporkan 19 orang meninggal.

Empat orang lainnya berhasil melarikan diri ke Pos TNI Mbua, dan saat ini dirawat di RSUD Wamena. "Nasib dua karyawan belum dipastikan keberadaannya," ucap Kamal.

PT. Istaka sendiri mendapat 41 proyek pembangunan di kawasan jalan trans Papua, termasuk jembatan di kali Yigi dan kali Aurak, Distrik Yall.

KKB, Minggu (2/12) menyerang karyawan PT Istaka dan membunuh mereka baik yang ada di kali Yigi maupun kali Aurak, Distrik Yall, Kab. Nduga.

Aparat gabungan TNI/Polri saat ini sedang berupaya mengevakuasi jenazah para korban dari kali Yigi dan sekitar gunung Tabo.



Sumber: ANTARA