Korban Sipil Pembantaian Papua Dirawat di RS

Korban Sipil Pembantaian Papua Dirawat di RS
Lokasi Penembakan di Nduga ( Foto: istimewa )
Farouk Arnaz / YUD Rabu, 5 Desember 2018 | 19:00 WIB

Jakarta — Tiga dari empat orang selamat dari pembantaian sadis oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Nduga, Papua, dirawat di Rumah Sakit Jaya Wijaya, Papua. Mereka yang selamat itu rata-rata mengalami luka tembak.

Dua diantaranya Martinus Sampe luka tembak dikaki kiri dan Jefrianto luka tembak di pelipis kiri. Keduanya adalah karyawan Istaka.

“Kondisi para korban saat ini, tiga orang masyarakat sipil, sedang dirawat di RSUD. Kemudian satu anggota TNI yang terluka dievakuasi ke Mimika,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal, Rabu (5/12).

Menurut Kamal juga ada warga masyarakat yang dievakuasi. Mereka ada yang bekerja di sekolahan, ada yang pekerja kesehatan karena saat itu yang bersangkutan mendengar kejadian pembunuhan lalu masyarakat pendatang yang ada di sekitar lokasi merapat ke batalyon.

“Senin dini hari kemarin (3/12), saat penyerangan terjadi terhadap batalyon, anggota masyarakat sampai di sana, dan saat itu (diserang) sampai malam. Sekitar pukul 01.00, Selasa dini hari (4/1), masyarakat dan rekan TNI mengamankan diri,” sambungnya.

Kondisi para korban kini masih dalam proses pemulihan baik medis maupun psikis. Polisi dokter termasuk dokter forensik sudah bergabung.



Sumber: BeritaSatu.com