Kuasai Kali Yigi, Aparat Temukan 15 Jenazah

Kuasai Kali Yigi, Aparat Temukan 15 Jenazah
Ambulans TNI meninggalkan hanggar helikopter Bandara Mozes Kilangin Timika saat evakuasi jenazah Serda Handoko setibanya di bandara tersebut, Papua, 5 Desember 2018. Prajurit TNI dari kesatuan Batalyon Infanteri 755 Yaled Merauke tersebut gugur akibat diserang kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Mbua, Kabupaten Nduga, Papua. ( Foto: Antara / Evarianus Supar )
/ YUD Rabu, 5 Desember 2018 | 20:32 WIB

Jayapura - Aparat keamanan, Rabu (5/12) petang berhasil menguasai kawasan Kali Yigi, Distrik Yall, yang menjadi lokasi pembunuhan terhadap karyawan PT. Istaka, Minggu (2/12).

"Memang betul kawasan tersebut sudah berhasil dikuasai dan ditemukan 15 jenazah yang diduga karyawan PT. Istaka," kata Danrem 172 PVY Kol Inf Binsar Sianipar kepada Antara yang menghubungi dari Jayapura, Rabu malam.

Dia mengatakan, selain menemukan 15 jenazah, aparat keamanan juga menemukan delapan warga sipil termasuk Jhony Arung, karyawan PT. Istaka yang masih hidup, namun dalam kondisi trauma serta delapan warga sipil.

Saat ini ke delapan warga sipil itu sudah diamankan di Mbua, sedangkan jenazah-jenazah digeser ke pinggir jalan agar mempermudah evakuasi yang dijadwalkan, Kamis (6/12).

Sebelum berhasil menguasai kawasan kali Yigi, kata Dandrem 172, kontak senjata dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) terus berlangsung hingga menyebabkan satu anggota Brimob terluka dibagian lengan dan sudah dievakuasi ke Wamena, tutur Kol Inf Sianipar.



Sumber: ANTARA