Tahun Politik, Presiden: Jaga Stabilitas Keamanan

Tahun Politik, Presiden: Jaga Stabilitas Keamanan
Joko Widodo. ( Foto: AFP )
Novy Lumanauw / YUD Senin, 7 Januari 2019 | 15:33 WIB

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Anggota Legislatif (Pileg).

Pada 17 April mendatang, akan digelar pesta demokrasi lima tahunan Pilpres dan Pileg secara serentak di seluruh Tanah Air.

“Karena kita memasuki tahun Pemilu, jaga stabilitas keamanan. Ketertiban harus terus dijaga dengan baik,” kata Presiden Jokowi saat memimpin rapat paripurna Kabinet Kerja di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (7/1).

Presiden Jokowi optimistis Pilpres dan Pileg akan berlangsung aman, tertib, dan demokratis. Optimisme itu disampaikan Presiden Jokwoi berkaca dari pengalaman pada 2018, di mana Indonesia berhasil menyelenggarakan 171 Pilkada serentak dengan aman dan damai.

“Dan, saya yakin berbekal pengalaman yang ada, pengalaman panjang dalam berdemokrasi, Insyaallah, Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden secara serentak di tahun 2019 akan berlangsung aman, damai, dan demokratis,” katanya.



Sumber: Investor Daily
CLOSE