Satuan Udara Koarmada I Dikukuhkan

Satuan Udara Koarmada I Dikukuhkan
Pengukuhan Satuan Udara Koarmada I TNI AL di dermaga Pondok Dayung Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara, Rabu, 9 Januari 2019. ( Foto: Beritasatu Photo )
Carlos Roy Fajarta / JAS Rabu, 9 Januari 2019 | 10:41 WIB

Jakarta - Komando Armada I resmi mengukuhkan jabatan Satuan Udara Koarmada I pada Rabu (9/1) di dermaga Pondok Dayung Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara dipimpin oleh Panglima Komando Armada I, Laksamana Muda TNI Yudo Margono.

Dalam sambutannya yang bersamaan dengan proses Sertijab sejumlah posisi di Koarmada I, Yudo menjelaskan bahwa Satuan Udara Koarmada I merupakan organisasi baru yang mempunyai tugas mengkoordinasikan, menyiapkan, dan mengendalikan kesiapan pesawat udara tempur TNI AL.

"Organisasi terus bergerak maju dan Sertijab ini merupakan dinamika penting regenerasi dari para perwira terpilih dalam mengemban tugasnya khususnya dalam menjaga kedaulatan dan penegakan hukum di wilayah laut Indonesia," ujar Yudo di lapangan apel.

Jabatan Komandan Satuan Udara kini dijabat Letkol Laut (P) Imam Syafii. Selain itu dilaksanakan Sertijab terhadap enam jabatan di lingkungan Koarmada I yakni Asrena, Aslog, Dansatfib, Dansatban, Kadisharkap, dan Kadismatbek Koarmada I.

Sertijab sejumlah jabatan di lingkungan Koarmada I serta pengukuhan jabatan komandan satuan udara Koarmada I di Dermaga Sunda, Komplek Pondok Dayung Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/1) itu sempat diwarnai perubahan cuaca dari cerah ke hujan angin.



Sumber: Suara Pembaruan