Pasca-Teror Bom, Rumah Agus Rahardjo Dijaga Ketat

Pasca-Teror Bom, Rumah Agus Rahardjo Dijaga Ketat
Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo di Perumahan Graha Indah, Bekasi, Jawa Barat. ( Foto: BeritaSatu Photo / Mikael Niman )
Winda Ayu Larasati / WIN Kamis, 10 Januari 2019 | 15:37 WIB

Jakarta - Satu hari pasca-teror bom rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo di Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, Jawa Barat, Kamis (9/1) pagi terlihat sepi. Sementara petugas kepolisian terlihat berjaga-jaga di lokasi.

Walau rumah Agus terlihat tampak sepi dari aktivitas, namun sejumlah kepolisian masih berjaga-jaga di lokasi. Sementara keluarga Agus masih beraktivitas seperti biasa.

Akses jalan di rumah Agus pun sempat ditutup dengan portal, namun saat ini, akses sudah bisa dilalui kendaraan.

Sebelumnya, sebuah benda mirip bom yang dibungkus kantong plastik hitam menggantung di pagar rumah Agus Rahardjo pada Rabu (9/1) pagi. Belum sempat meledak, benda tersebut langsung dijinakkan petugas berwenang.

Di waktu yang sama, rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif juga didapat bom molotov di halaman rumahnya di Kalibata, Jakarta Selatan. Bom berdaya ledak kecil menghanguskan sebagian dinding rumah Laode.

Pasca-teror bom, Agus mengaku tidak gentar dengan ancaman tersebut dan tetap menjalani tugasnya untuk memberantas korupsi. Ia menambahkan, ancaman tersebut merupakan risiko yang harus diterimanya sebagai seorang yang bekerja di lembaga antirasuah tersebut.



Sumber: BeritaSatu TV