Wadah Pegawai Bentuk Tim Khusus Tuntaskan Teror 2 Pimpinan KPK

Wadah Pegawai Bentuk Tim Khusus Tuntaskan Teror 2 Pimpinan KPK
Labfor Polri di rumah Agus Rahardjo, Rabu (9/1) ( Foto: BeritaSatu TV )
Winda Ayu Larasati / WIN Kamis, 10 Januari 2019 | 16:25 WIB

Jakarta - Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo mengatakan ada kesamaan teror bom di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif dengan teror bom yang dilayangkan ke penyidik senior Novel Baswedan pada 2017 lalu, yakni pada eksekutor yang berjumlah dua orang dan menggunakan helm.

Hal tersebut diungkapkan Yudi berdasarkan rekaman CCTV di rumah Laode M Syarif di Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (9/1).

Untuk mengungkapkan teror tersebut, Wadah KPK membentuk tim khusus yang terdiri dari Polda Metro Jaya dan Detasemen Khusus (Densus) 88.

Sementara Koordinator Indonesia Corruption Watch (ICW) Adnan Husodo mendesak kepolisian agar mengungkap tuntas kasus tersebut dan menemukan siapa pelakunya. Dia berharap kasus ini tersebut tidak dipolitisasi oleh pihak mana pun.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono terus mendalami teror yang dilayangkan kepada dua pimpinan KPK yakni Agus Rahardjo dan Laode M Syarif. Pihaknya terus menyelidiki kasus teror tersebut melalui hasil rekaman CCTV.

Polisi juga mengamankan sejumlah bukti di rumah Laode seperti pecahan botol yang diduga berisi spiritus dan sumbu api. Sementara di rumah Agus ditemukan tas berwarna hitam berisi pipa paralon. Setelah diteliti di Labfor Polri, pipa paralon tersebut tidak saling berkaitan dan tidak menimbulkan ledakan.

Pasca-teror dua pimpinan KPK tersebut, Polri siap memberikan pengamanan berlapis untuk dua dan pimpinan KPK lainnya .



Sumber: BeritaSatu TV