Respons Revolusi Industri, Jokowi Minta TNI-Polri Manfaatkan Teknologi

Respons Revolusi Industri, Jokowi Minta TNI-Polri Manfaatkan Teknologi
Rapim TNI-Polri di Istana Negara, Selasa (29/1) ( Foto: Sekretariat Presiden )
Winda Ayu Larasati / WIN Selasa, 29 Januari 2019 | 21:15 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden RI Joko Widodo meminta TNI dan Polri untuk siap merespons perubahan global yang sangat cepat. Hal itu diperlukan untuk mengantisipasi tantangan yang akan dihadapi Indonesia.

"Saya ingin mengingatkan bahwa dunia ini berubah. Lanskap politik dunia berubah. Lanskap global ekonomi juga berubah. Lanskap sosial global juga berubah, sehingga kita harus merespons dengan cepat perubahan yang ada, baik di bidang ekonomi, politik, atau sosial," kata Jokowi saat Rapat Pimpinan TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (29/1).

Ia juga menjelaskan bahwa momentum revolusi insutri 4.O yang tengah berlangsung benar-benar direspons dengan memanfaatkan perkembangan teknologi dan menerapkannya untuk kebutuhan organisasi.

"Mungkin lebih menggiatkan lagi riset-riset untuk alutsista kita. Kemudian tadi saya berikan contoh misalhnya penggunaan virtual reality, artificial intelligence, kemudian 3D yang negara-negara lain sudah mulai kembangkan di sisi kemiliterannya," tambahnya.



Sumber: BeritaSatu.com