Panglima TNI: Jelang Pemilu Prajurit Jangan Terprovokasi

Panglima TNI: Jelang Pemilu Prajurit Jangan Terprovokasi
Ilustrasi prajurit TNI. ( Foto: Antara )
Robert Wardy / WBP Jumat, 8 Februari 2019 | 23:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto meminta para prajuritnya agar menghadapi Pilpres dan Pilleg 2019 dengan mengedepankan netralitas. Para prajurit selalu mencermati setiap informasi dan jangan larut dalam provokasi yang mencoba menyeret TNI dalam politik praktis.

"Hindari hasutan-hasutan melalui media sosial, jangan terpengaruh oleh upaya-upaya adu domba yang mengganggu soliditas TNI dan sinergi TNI­Polri,” kata Hadi di Jakarta, Jumat (8/2).

Ia meminta para prajuritnya agar loyalitas tegak lurus kepada pemimpin TNI di seluruh jajaran. Tidak ada loyalitas yang mendua, apalagi mengadaikan kepada pihak lain yang akan mengganggu soliditas TNI.

Hadi juga meminta para prajuritnya agar meningkatkan profesionalitas dan militansi prajurit dalam menjalankan tugas. Seberat apa pun tugas prajurit, harus dapat diselesaikan dengan tuntas dan sukses.

“Dengan niat yang tulus ikhlas, kerja keras dan kerja cerdas, saya yakin masyarakat akan menilai positif kinerja TNI sesuai dengan hasil survei publik selama ini,” tutup Hadi.



CLOSE