Terduga Teroris Sibolga Diduga Tanam Bom Aktif

Terduga Teroris Sibolga Diduga Tanam Bom Aktif
Warga menyaksikan lokasi terjadinya ledakan yang diduga bom saat penggerebekan terduga teroris di kawasan Jalan KH Ahmad Dahlan, Pancuran Bambu, Sibolga Sambas, Kota Siboga, Sumatera Utara, 12 Maret 2019. ( Foto: ANTARA )
Aichi Halik / AHL Kamis, 14 Maret 2019 | 19:16 WIB

Sibolga, Beritasatu.com - Polisi mengimbau masyarakat agar tidak mendekati lokasi ledakan bom Sibolga, karena TKP belum steril dari bahan peledak jenis Bom rakitan yang ditanam di pekarangan rumah terduga teroris.

Polisi menduga masih ada bahan peledak aktif di rumah terduga teroris, Husein alias Abu Hamzah, di Jalan Cendrawasih, Kecamatan Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin Hatorangan Harianja mengatakan, warga dilarang mendekat ke lokasi kejadian sebagai bentuk rasa cinta Polri terhadap masyarakat Sibolga agar tidak ada lagi korban jiwa.

"Di dalam sana masih banyak tertanam bahan-bahan peledak yang diduga masih aktif, untuk itu saya minta kerjasamanya untuk mendengarkan apa yang dikatakan oleh petugas," kata Edwin di Sibolga, Kamis (14/3/2019).

Dalam waktu yang belum ditentukan, kata Edwin, warga pemukiman sekitar Gang Serumpun, Kecamatan Sambas, belum diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing karena area TKP belum aman.

"Ini untuk keselamatan kita bersama, saya dan Pak Walikota (Sibolga) serta seluruh polisi yang jauh-jauh datang ke sini sayang kepada bapak dan ibu sekalian, jadi tolong didengarkan," ujar Edwin.



Sumber: BeritaSatu TV