Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan kepada Personel Satgas Garuda II FPU 10

Kapolda Metro Jaya Beri Penghargaan kepada Personel Satgas Garuda II FPU 10
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono (kiri) memberikan penghargaan kepada personel Polda Metro Jaya yang bergabung dalam Satuan Tugas Garuda II Formed Policy Unit (FPU) 10, dan anggota lainnya di Jakarta, Rabu (8/5/2019). ( Foto: Humas Polda Metro Jaya )
Bayu Marhaenjati / AMA Rabu, 8 Mei 2019 | 11:55 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan kepada enam personel Polda Metro Jaya yang bergabung dalam Satuan Tugas Garuda II Formed Policy Unit (FPU) 10 -pasukan perdamaian PBB- yang bertugas, di Sudan. Penghargaan diberikan pada saat apel pagi, di Lapangan Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Rabu (8/5/2019).

"Pertama ucapan selamat kepada rekan-rekan kita yang sudah bertugas cukup lama, Satuan Tugas Garuda II FPU ke-10, bertugas di Sudan, selama 14 hari. Syukur Alhamdulillah beberapa waktu lalu sudah kembali ke Indonesia dalam keadaan selamat. Ini patut kita syukuri dan juga menunjukan prestasi yang baik di tempat tugas, di Sudan," ujar Gatot Eddy Pramono.

Dikatakan Gatot Eddy Pramono, banyak pengalaman yang didapat personel selama melakukan misi perdamaian di Sudan. Mulai dari interaksi dengan masyarakat, melakukan pengamanan, termasuk menularkan ilmu Polri di sana.

"Alamnya tentu tidak seperti kita di sini. Alam dan cuacanya berbeda, dan yang paling berbeda adalah situasinya. Di sana bukan situasi yang aman, tapi situasi yang tidak damai dalam situasi perang. Syukur alhamdulillah, menurut Katim (kepala tim)-nya, kita dari Indonesia bisa diterima di sana dengan baik, dan bisa masuk ke suku-suku yang ada di sana," ungkap Gatot Eddy Pramono.

Gatot Eddy Pramono menyampaikan ucapan selamat bergabung kembali di Polda Metro Jaya kepada enam personel tersebut. Diharapkan, mereka bisa menjalankan tugas bersama kesatuan masing-masing dengan baik.

"Terima kasih. Tentu sudah kembali ke Indonesia, sesuaikan kembali dengan tugas-tugas di Indonesia dengan kesatuannya masing-masing. Selamat datang dan bergabung kembali dengan kita di Polda Metro Jaya," kata Gatot Eddy Pramono lagi.

Selain itu, Gatot Eddy Pramono memberikan penghargaan kepada 15 anggota Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya yang berhasil mengungkap kasus materai palsu; tiga anggota Satuan Patroli Jalan Raya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap pelaku pembunuhan mutilasi di Blitar, Jawa Timur dan lima anggota Brimob karena berhasil membekuk bandit bersenpi yang beraksi melakukan pembegalan, di wilayah Bekasi.

"Ini adalah contoh-contoh dari anggota kita yang berprestasi. Saya yakin dan percaya masih ada lagi anggota-anggota kita yang berprestasi baik itu di lingkungan Polda Metro Jaya dan Polres. Silakan para Direktur, para Kabid, para Karo, para Kapolres sampaikan yang mereka berprestasi, dan kita harus memberikan penghargaan untuk mereka-mereka yang berprestasi. Tidak hanya sekadar memberikan penghargaan tapi tentunya memberikan apresiasi, nanti ketika mereka mau sekolah, dan sebagainya," Gatot Eddy Pramono.



Sumber: BeritaSatu.com