Sasaran Teroris Alumnus Suriah Belum Jelas

Sasaran Teroris Alumnus Suriah Belum Jelas
Densus 88 Antiteror menangkap 8 terduga teroris di Jawa Tengah. Penangkapan dilakukan di Kabupaten Grobogan, Kudus, Sragen, dan Magelang. ( Foto: Beritasatu TV )
Farouk Arnaz / WM Rabu, 15 Mei 2019 | 21:58 WIB

 

Jakarta, Beritasatu.com - Densus 88/Antiteror melakukan tindakan pencegahan dengan menangkap 9 orang terduga pelaku teroris pada Selasa (15/5/2019). Dari 9 itu delapan ditangkap di Jateng dan satu di Jatim.

Yang menjadi catatan penting diantara 9 pelaku terorisme itu 7 di antaranya pernah berangkat ke Suriah. Artinya para alumnus ISIS di Suriah ini memiliki pengalaman, kemampuan, dan militansi yang lebih dibanding pelaku yang ditangkap terdahulu.

“(Sasarannya) masih didalami, belum bisa disampaikan hasil pemeriksaan kelompok tersebut. Mereka kelompok yang terlatih oleh karena itu Densus butuh kehati-hatian untuk melakukan penegakan hukum terhadap kelompok ini,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Rabu (15/5/2019).

Densus, masih kata Dedi, masih di lapangan dan berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan preventif strike sebagai upaya mitigasi agar kelompok ini tidak melakukan aksi terorismenya di Jawa.

“Khusus untuk AM alias Farel (26) merupakan pengembangan terhadap satu tersangka JAD yang ditangkap di Bekasi ternyata ada kelompok yang jauh memiliki pengalaman yang lebih dibanding yang ditangkap di Bekasi itu,” lanjut Dedi.



Sumber: BeritaSatu.com