Pesan untuk "Tentara Langit", Asops Panglima TNI: Jangan Mudah Terprovokasi

Pesan untuk
Asisten Operasional (Asops) Panglima TNI, Mayjen Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Tentara Langit" di Hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura, Papua, Selasa, 3 September 2019. ( Foto: Istimewa / Puspen TNI )
Asni Ovier / AO Rabu, 4 September 2019 | 21:33 WIB

Jayapura, Beritasatu.com - Sehari sebelum melaksanakan latihan penerjunan di Jayapura dan Wamena, Asisten Operasional (Asops) Panglima TNI, Mayjen Ganip Warsito memberikan pengarahan kepada ratusan prajurit TNI dari Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 501/Bajra Yudha atau yang lebih dikenal dengan sebutan "Tentara Langit". Pengarahan itu dilakukan di hanggar Helly Baseops, Lanud Silas Papare Jayapura, Papua, Selasa (3/9/2019).

Dalam siaran pers Puspen TNI yang diterima di Jakarta, RAbu (4/9/2019), Asops Panglima TNI menekankan, prajurit TNI Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha yang akan membantu Kodam untuk pengamanan di Jayapura, dituntut profesional dan tidak mudah terpancing dengan segala provokasi.

“Prajurit TNI harus disiplin, sabar, dan dapat mengendalikan diri,” ujar Mayjen Ganip.

Dikatakan pula, pimpinan TNI sangat bangga kepada seluruh prajurit TNI, karena dalam waktu singkat dapat dengan cepat digerakkan menuju Papua dan melaksanakan tugas pengamanan dengan sangat baik. Prajurit TNI diharapkan dapat cepat mengembalikan situasi di Papua menjadi kondusif.

“Saya sangat bangga kepada Batalyon Infanteri Para Raider 501/Bajra Yudha karena profesionalitasmu, didadak dalam waktu satu setengah jam, sudah siap menuju daerah operasi sehingga video kalian viral di mana-mana,” ujarnya.

Menurut Asops Panglima TNI, sebagai prajurit profesional dan berada di daerah operasi tidak ada yang aman. Untuk itu, terus tingkatkan kewaspadaan itu kuncinya. “Laksanakan tugas dengan baik, lancar dan aman serta utamakan faktor keamanan diri,” tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan bahwa pada pagi ini para prajurit Yonif Para Raider 501/Bajra Yudha melaksanakan terjun dari langit Papua. “Untuk itu, tunjukkan kemampuanmu dan yakinkan kepada masyarakat di sini bahwa kamu prajurit profesional,” tegasnya.

“Kedatangan "Tentara Langit" jangan membuat takut masyarakat, namun memberikan rasa aman kepada masyarakat Papua, khususnya Jayapura dan Wamena,” katanya.

Turut hadir dalam pengarahan tersebut antara lain Aslog Panglima TNI Marsda Kukuh Sudibyanto, Aslog Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, Pangkoopsau III Marsda Andyawan Martono, serta Danlanud Silas Papare Marsma Tribowo Budi Santoso.



Sumber: BeritaSatu.com