Presiden Perintahkan TNI dan Polri Kejar Perusuh di Wamena yang Belum Tertangkap

Presiden Perintahkan TNI dan Polri Kejar Perusuh di Wamena yang Belum Tertangkap
Joko Widodo. (Foto: ANTARA FOTO / Bayu Prasetyo)
Carlos KY Paath / JAS Senin, 30 September 2019 | 13:32 WIB

Bogor, Beritasatu.com – Kerusuhan hingga menelan korban jiwa di Wamena, Papua merupakan perbuatan kelompok kriminal bersenjata (KKB). Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan pihak terkait untuk mengejar perusuh.

“Sudah saya sampaikan. Ada kelompok kriminal bersenjata yang turun ke bawah (dari gunung), kemudian melakukan pembakaran-pembakaran. Saya sudah perintahkan Pak Menko Polhukam, TNI, Polri untuk mengejar perusuh yang belum tertangkap,” kata Presiden.

Baca juga: Presiden Perintahkan TNI dan Polri Kejar Perusuh di Wamena yang Belum Tertangkap

Hal itu disampaikan Presiden di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (30/09/2019). “Seluruh masyarakat tetap tenang. Menahan diri dan menghindarkan dari semua provokasi dan fitnah-fitnah yang kita lihat di medsos (media sosial). Di medsos sangat banyaknya isu-isu dikembangkan,” ujar Presiden.

Presiden juga menyatakan, sejumlah warga yang merasa ketakutan kini telah dibawa ke Jayapura. Presiden berharap agar masyarakat tidak meninggalkan Wamena.

“Tentu saja karena ada yang masih merasa takut, kemudian minta untuk dievakuasi ke Jayapura. Ya dilakukan. Namun terus kita imbau agar masyarakat tidak keluar dari Wamena, karena aparat keamanan sudah bisa mengamankan,” tegas Presiden.

Baca juga: 40 Pengungsi Wamena Tiba di Jatim



Sumber: Suara Pembaruan