Panglima TNI: Prajurit TNI dan Polri Selalu Hadir di Tengah Masyarakat

Panglima TNI: Prajurit TNI dan Polri Selalu Hadir di Tengah Masyarakat
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat menghadiri acara bakti sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di halaman kantor Bupati Wamena, Papua, Sabtu, 30 November 2019. ( Foto: Istimewa / Puspen TNI )
Asni Ovier / AO Sabtu, 30 November 2019 | 19:49 WIB

Wamena, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis saat menghadiri acara bakti sosial dan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka menjelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di halaman kantor Bupati Wamena, Papua, Sabtu (30/11/2019).

Panglima TNI dalam sambutannya menegaskan bahwa prajurit TNI dan Polri akan selalu hadir terdepan untuk mengatasi semua permasalahan yang terjadi di Indonesia. Prajurit TNI dan Polri selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“TNI dan Polri selalu siap membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya, seperti penanggulangan bencana yang terjadi di seluruh Indonesia, mulai wabah penyakit di Asmat, gempa bumi di Lombok, gempa bumi dan tsunami di Palu, serta beberapa bencana alam di Indonesia,” ujar Marsekal Hadi.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI menyampaikan bahwa sebentar lagi natal akan tiba dan semangat natal adalah semangat bersyukur atas karunia Tuhan serta mengasihi sesama manusia dalam menyebarkan kebaikan. “Selaku anak bangsa, TNI dan Polri ingin berbagi dengan masyarakat, khususnya masyarakat di wilayah Wamena,” ujar Panglima TNI.

Dikatakan, menjelang perayaan Natal pada 25 Desember nanti, TNI dan Polri selalu mendoakan semoga Natal membawa kedamaian. TNI dan Polri, kata Panglima, terus menjaga keamanan agar perayaan Natal dapat dilaksanakan dengan aman dan damai.

Panglima TNI juga mengimbau masyarakat Wamena untuk bersama-sama menjaga dan terus berbuat yang terbaik kepada sesama anak bangsa dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Saya mengajak kepada seluruh masyarakat Papua, khususnya Wamena, untuk selalu menjaga kekayaan alam, termasuk budaya Indonesia,” katanya.

Panglima TNI juga merasa bersyukur karena dapat mengunjungi tanah Papua, yaitu tanah yang diberkati dan sesungguhnya Indonesia juga adalah tanah yang diberkati. "Mulai dari dengan sumber daya yang melimpah dan berbagai suku bangsa yang begitu beragam serta sangat kaya dengan kebudayaan,” ujar Marsekal Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI mengajak masyarakat Wamena untuk selalu menebar kebaikan, seperti kasih Natal yang selalu membawa semangat kebersamaan yang tulus. “Semoga, kasih Natal senantiasa menyertai kehidupan kita sehari-hari dan menjadikan negeri ini yang tenteram, damai, dan sejahtera,” tutupnya.

Pada acara bakti sosial, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto secara simbolis menyerahkan sembako kepada warga dan 18 sepeda motor dari Presiden Joko Widodo yang diterima langsung oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wamena.



Sumber: Suara Pembaruan