Jelang Natal dan Tahun Baru, BIN dan Kepolisian Diminta Tingkatkan Pengamanan

Jelang Natal dan Tahun Baru, BIN dan Kepolisian Diminta Tingkatkan Pengamanan
Sejumlah petugas Polisi Lalu lintas bersama kendaraan patroli mengikuti apel, di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Senin 25 November 2019. ( Foto: Suara Pembaruan / Joanito De Saojoao )
Hotman Siregar / JAS Selasa, 3 Desember 2019 | 15:19 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PKS Sukamta ikut prihatin atas kejadian ledakan di Monas Jakarta Pusat, Selasa (3/12/2019) yang menyebabkan 2 anggota TNI Serka Fajar dan Kopka Gunawan terluka.

"Saya mendoakan semoga beliau berdua lekas pulih kembali," ucap Sukamta.

Sukamta kemudian menyampaikan bahwa ledakan di Monas harus di usut tuntas.

"Peristiwa ledakan di Monas harus diusut tuntas oleh kepolisian dan di ungkap aktor-aktor intelektual beserta motif yang mereka bawa. Bangsa Indonesia tidak mentoleransi segala macam kekerasan apapun alasannya," ujar Sukamta.

Sukamta mengatakan, pada Desember ada peristiwa yang berlangsung serentak di seluruh dunia yaitu Natal dan Tahun Baru 2020.

"Menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, Badan Intelijen Negara harus meningkatkan early warning system terhadap ancaman keamanan yang akan muncul agar bisa dicegah. Selain itu kepolisian harus memperkuat pengamanan khususnya di gereja dan tempat keramaian malam tahun baru," tegas legislator asal Yogyakarta itu.



Sumber: Suara Pembaruan