Prabowo Ajak Masyarakat Ikut Program Bela Negara

Prabowo Ajak Masyarakat Ikut Program Bela Negara
Prabowo Subianto. ( Foto: Antara )
Robertus Wardi / YUD Jumat, 20 Desember 2019 | 16:16 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengajak seluruh masyarakat agar berbondong-bondong mengikuti program bela negara. Bela negara adalah kewajiban seluruh anak bangsa agar bangsa ini tetap eksis atau hadir.

“Semua anak negeri perlu terlibat dalam Bela Negara dengan tetap memaksimalkan perannya sesuai dengan profesinya masing-masing,” kata Prabowo sebagaimana disampaikan Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak di Kementerian Pertahanan, Jakarta, Jumat (20/12).

Prabowo menyampaikan hal itu berkenan dengan peringatan Hari Bela Negara yang jatuh tiap tanggal 19 Desember. Menurut Prabowo, bentuk sikap bela negara bisa berupa tetap berkarya demi diri, keluarga dan bangsa. Bela negara juga berupa sikap menolak setiap upaya pecah-belah dan kebencian antar sesama, apa lagi karena perbedaan sikap politik.

Dia tegaskan saat ini, Indonesia menghadapi berbagai tantangan yang tidak mudah, tantangan ekonomi, politik, sosial dan budaya serta pertahanan dan keamanan. Tantangan-tantangan dan ancaman-ancaman yang kompleks tersebut membutuhkan persatuan dari seluruh anak bangsa.

“Setiap anak negeri jangan pernah mau dipecah-belah karena perbedaan sikap politik. Bangsa asing tentu ada yang menginginkan kita berpecah-belah untuk kepentingan mereka,” tutup Dahnil mengutip Prabowo.



Sumber: Suara Pembaruan