Tim Gabungan Mabes Polri Kejar Egianus Kogoya

Tim Gabungan Mabes Polri Kejar Egianus Kogoya
Egianus Kogoya paling kanan (celana pendek loreng). (Foto: istimewa)
Farouk Arnaz / FER Senin, 13 Januari 2020 | 20:58 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Aparat gabungan memburu Egianus Kogoya yang licin bak belut. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) itu sudah dikejar sejak 2 Desember 2018 silam saat mereka membantai karyawan PT Istaka Karya.

Polda Papua Lacak Penyeludupan Senjata dan Amunisi

"Kita saat ini fokus menyelamatkan anggota Polri yang tertembak bagian di paha kirinya dan sekarang sudah dalam penanganan serius di RS Polri Kramat Jati. Kedua, penting menjaga situasi di Nduga,” kata Kabag Penum Polri, Kombes Asep Adi Saputra, di Mabes Polri Jakarta, Senin (13/1/2020).

Menurut Asep, Polda Papua didukung (back-up) Mabes Polri terus melakukan pengejaran terhadap kelompok Egianus Kogoya yang diduga keras sebagai pelaku.

"Kapolda Papua sudah memberikan ultimatum yang cukup keras terhadap kelompok bersenjata ini bahwa harus segera melepaskan atau menaruh senjata dan akan dikejar hidup atau mati,” tambah Asep.

Kembali Berulah, Egianus Kogoya Dikejar Hidup atau Mati

Seperti diketahui, Egianus Kogoya terus berulah dan menebarkan teror. Terbaru, mereka memberondong anggota Brimob Polda Papua yang sedang kerja bakti di Bandara Distrik Kenyam, Nduga, Papua, Sabtu (11/1/2020) kemarin.

Akibatnya, Bharatu Luki Darmadi menjadi korban. Pahanya tertembus peluru dan saat ini tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati.



Sumber: BeritaSatu.com