Jokowi: Pengembangan Alutsista Terus Dilakukan

Jokowi: Pengembangan Alutsista Terus Dilakukan
Pengunjung mengamati sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) yang ditampilkan dalam Indo Defence 2018 Expo and Forum, di JIExpo Kemayoran, Jakarta,Pengunjung mengamati sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) yang ditampilkan dalam Indo Defence 2018 Expo and Forum, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 7 November 2018. ( Foto: BeritaSatu Photo / Joanito De Saojoao )
Carlos KY Paath / WBP Kamis, 23 Januari 2020 | 14:31 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan, pengembangan alat utama sistem persenjataan (alutsista) Indonesia terus dilakukan. Kerja sama dengan negara-negara lain juga ditingkatkan.

"Beberapa sudah dijajaki oleh Pak Menhan (Menteri Pertahanan Prabowo Subianto), baik yang dengan Prancis, baik yang dengan Korea Selatan, baik yang dengan negara-negara di Eropa Timur," kata Presiden di Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan), Jakarta, Kamis (23/1/2020).

Presiden menyatakan, kerja sama yang dibangun itu nantinya segera diputuskan. Pada pekan depan, menurut Presiden, rapat terbatas dengan Menhan bakal digelar di Surabaya, Jawa Timur.

Presiden juga membenarkan banyak negara yang tertarik membeli alutsista Indonesia. "Banyak. Filipina juga ini dalam rangka masih sedikit proses dan kemungkinan juga akan dimenangkan oleh kita. Ada beberapa negara yang lain," kata Presiden.



Sumber: Suara Pembaruan