Panglima TNI Pastikan Alutsista Sesuai Esensi Kebutuhan

Panglima TNI Pastikan Alutsista Sesuai Esensi Kebutuhan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Yeremia Sukoyo / WBP Rabu, 29 Januari 2020 | 10:35 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan, TNI akan terus memenuhi kebutuhan alat utama sistem persenjataan (alutsista) berdasarkan Minimum Essential Force (MEF) yang sudah dicanangkan.

"Untuk meningkatkan kesiapan alutsista masih sesuai dengan apa yang sudah kita buat, yaitu terkait pada minimum essential force yang saat ini sudah masuk pada pelaksanaan yang kedua," kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto setelah membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020 di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (29/1/2020).

Dikatakan Panglima, segala kebutuhan alutsista berdasarkan MEF, akan diajukan ke Kementerian Pertahanan (Kemhan). Dengan demikian alutsista akan terus meningkat sesuai kebutuhan. "Kebutuhan alutsista TNI berdasarkan minimum essential force sesuai mekanisme yang ada akan kita ajukan ke Kementerian Pertahanan," ujar Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto didampingi Kepala Staf Angkatan membuka Rapat Pimpinan (Rapim) TNI Tahun 2020 di Gor Ahmad Yani, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

Rapim TNI kali ini diikuti sebanyak 265 perwira TNI dari seluruh matra atau angkatan, baik itu Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara. Tidak hanya itu, dalam rapim juga diikuti sebanyak 15 pejabat setingkat kolonel.

Sebelumnya, TNI bersama dengan Polri menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri tahun 2020, di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (28/1/2020). Dalam rapim, TNI dan Polri menyatukan kesamaan rencana tindakan kontigensi kejadian tahun 2020.



Sumber: Suara Pembaruan