Bekuk JAD Sultra, Densus Sita Senjata

Bekuk JAD Sultra, Densus Sita Senjata
Ilustrasi (Foto: Antara)
Farouk Arnaz / JAS Selasa, 14 April 2020 | 19:53 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Detasemen Khusus (Densus) Antiteror Polri menangkap empat tersangka teroris warga Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (13/4/2020). Mereka adalah jaringan Jamaah Ansharu Daulah (JAD). Dalam penangkapan itu polisi menyita sejumlah senjata.

Hal ini dikatakan juru bicara Polri Brigjen Prabowo Argo Yuwono di Mabes Polri melalui siaran medsos Polri, Selasa (14/4/2020). Mereka berinsiial JJ, Al, FJ, dan AH.

“Kita mendapatkan senjata api laras panjang rakitan, senjata api jenis pistol, ada beberapa peluru, ada sangkur. Kita didampingi pak RT, RW dalam melakukan penggeledahan,” kata Argo.

Menurutnya mereka adalah jaringan JAD yang ada di Sultra. Saat ini mereka dibawa ke Polres Muna untuk di interogasi dan dimintai keterangan. Argo tidak menjelaskan apakah mereka sudah punya plot aksi teror.

Jelang bulan Ramadan ini Densus memang rajin menangkap pelaku teror. Pada Sabtu (11/4/2020) kemarin mereka menangkap teroris berinisial EAL di Sidoarjo, Jawa Timur.

Namun polisi masih bungkam terkait EAL dengan alasan masih dicek. EAL juga diyakini merupakan jaringan JAD—yang merupakan jaringan teror teraktif saat ini.

Kelompok ini memang kerap melakukan aksi di bulan suci Ramadan karena ada kepercayaan di kelompok tersebut bahwa bulan suci Ramadan adalah bulan amaliah sehingga bila mati diganjar surga.

 



Sumber: BeritaSatu.com