Besok, Jokowi Lantik Kasal dan Kasau yang Baru

Besok, Jokowi Lantik Kasal dan Kasau yang Baru
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara)
Lennny Tristia Tambun / RSAT Selasa, 19 Mei 2020 | 20:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melantik Laksdya Yudo Margono sebagai Kepala Staf Angkatan laut (Kasal) dan Marsdya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau), Rabu (20/5/2020) besok.

Ketika hal ini dikonfirmasi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budihartono membenarkan.

Heru Budihartono mengatakan pelantikan Kasal dan Kasau yang baru tersebut akan dilakukan di Istana Negara, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta. “Iya betul, besok dilantik. Pelantikannya jam 09.00  WIB,” kata Heru Budihartono, Selasa (19/5/2020).

Seperti diketahui, saat ini Laksdya Yudo Margono menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I. Selama ini Laksdya Yudo Margono dikenal aktif menangani pandemi virus corona di RS Darurat Wisma Atlet. Laksdya Yudo Margono dilantik menggantikan Kasal Laksamana Siwi Sukma Adji yang memasuki masa pensiun pada Mei ini.

Sedangkan Marsdya Fadjar Prasetyo menjabat sebagai Pangkogabwilhan II. Kemudian Marsdya Fadjar Prasetyo menggantikan Kasau Marsekal Yuyu Sutisna yang juga akan memasuki pensiun pada Juni mendatang.



Sumber: BeritaSatu.com