Tambah Tiga, Komjen Polri Jadi 14 Orang

Tambah Tiga, Komjen Polri Jadi 14 Orang
Ilustrasi upacara korps raport kenaikan pangkat di Mabes Polri. (Foto: Beritasatu Photo / Farouk Arnaz)
Farouk Arnaz / JAS Rabu, 20 Mei 2020 | 17:33 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara Korps Raport atau kenaikan pangkat terhadap 77 perwira tinggi (pati) Polri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (20/5/2020).

Menurut Karo Penmas Polri Brigjen Awi Setiyono dalam Korps Raport kali ini ada tiga Pati Polri yang naik sebagai komisaris jenderal (komjen) atau jenderal bintang tiga.

"Dalam Korps Raport kali ini ada tiga orang naik menjadi Komjen. Yakni Komjen Boy Rafli sebagai kepala BNPT, Komjen Andap Budi Revianto selaku Irjen Kemkumham, dan Komjen Rycko Amelza Dahniel sebagai Kabaintelkam Polri," kata Awi Rabu (20/5/2020).

Dengan komposisi tiga Komjen baru ini maka Komjen di Polri total menjadi 14 orang. Yang lain adalah Wakapolri Komjen Gatot Eddy Pramono, Kalemdiklat Komjen Arief Sulistyanto, dan Irwasum Komjen Agung Budi Maryoto.

Lalu Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Komjen Dharma Pongrekun, dan Sekretaris Utama Badan Intelijen Negara (BIN) Komjen Bambang Sunarwibowo.

Juga ada Ketua Komisi Pemberantasan Korups Komjen Firli Bahuri, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit Prabowo, Sestama Lemhanas Komjen Didid Widjanardi, Kepala BNN Komjen Heru Winarko, dan Sekjen KKP Komjen Antam Novambar.

Komjen adalah jabatan bintang tiga atau hanya satu level di bawah jabatan Kapolri yang merupakan jenderal bintang empat.



Sumber: BeritaSatu.com