Mahfud Minta Kasal dan Kasau Jaga Kedaulatan NKRI

Mahfud Minta Kasal dan Kasau Jaga Kedaulatan NKRI
Pelantikan Laksamana TNI Yudo Margono menjadi Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) dan Marsekal Madya Fadjar Prasetyo sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) di Istana Negara, Jakarta, Rabu (20/05/2020). (Foto: Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden)
Robertus Wardi / FER Selasa, 26 Mei 2020 | 19:05 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, menerima Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) dan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) yang baru di Kantor Menko Polhukam, Jakarta, Selasa (26/5/2020).

Baca Juga: Mahfud Sebut New Normal Belum Diputuskan

Sebelumnya, Kasal Laksamana Yudo Margono dan Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, telah dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu (20/5/2020).

Mahfud meminta Kasal Laksamana Yudo Margono agar Natuna menjadi perhatian khusus oleh TNI AL. Kemudian terus meningkatkan pengamanan di wilayah tersebut, khususnya oleh Pangkogabwilhan 1.

"Saya berpesan agar TNI AL memperhatikan keamanan aktivitas nelayan-nelayan kita di Natuna, dan agar Kasal baru terus mencari terobosan dan kreativitas dalam upaya mempertahankan kedaulatan di laut," kata Mahfud MD.

Baca Juga: Panglima TNI Pimpin Sertijab Kepala Staf Angkatan Laut

Sementara, kepada Kasau Marsekal Fadjar Prasetyo, Mahfud berpesan untuk terus memperkuat pengamanan wilayah udara di perbatasan.

"Di tengah keterbatasan sumber daya yang tidak ideal, butuh pengabdian tinggi untuk dapat menjaga kedaulatan di udara. Harapan saya, TNI AU tetap menjaga daya juang," tegas Mahfud.

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini, mengapresiasi Kasal dan Kasau karena dinilai sangat tepat menduduki jabatan yang ada. Keduanya, dinilai telah berpengalaman dalam menjaga wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Baca Juga: Ini Jejak Karier Kasau Baru, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo

Yudo Margono sebelumnya menjabat sebagai Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I. Adapun Fadjar Prasetyo sebelumnya menjabat Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II.



Sumber: BeritaSatu.com