SBY: Pramono Edhie Salah Satu Prajurit Terbaik RI

SBY: Pramono Edhie Salah Satu Prajurit Terbaik RI
Susilo Bambang Yudhoyono. (Foto: Antara)
Carlos KY Paath / WBP Minggu, 14 Juni 2020 | 10:58 WIB

Bogor, Beritasatu.com - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan rasa duka mendalam atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo. Menurut SBY bangsa Indonesia telah kehilangan salah satu putra terbaiknya.

Baca juga: Andika Ungkap Alutsista Canggih TNI AD Saat Pramono Jabat Kasad

Terlebih untuk keluarga besar militer TNI Angkatan Darat (AD). "Kita kehilangan salah satu prajurit terbaik dan putra terbaik bangsa, Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo," kata SBY.

Baca juga: Kasad Pimpin Pemakaman Pramono Edhie di TMP Kalibata

SBY mengenang adik iparnya sebagai prajurit yang banyak membela kedaulatan Indonesia. "Dia prajurit sejati yang kenyang bertugas di medan laga untuk Sang Merah Putih," ujar SBY.

SBY menuturkan pada 2019, istri terkasih Ani Yudhoyono sekaligus kakak dari Pramono terlebih dahulu berpulang. "Setelah tahun lalu saya ditinggalkan oleh almarhumah istri tercinta, setelah itu Ibunda saya sendiri dan sekarang adik kandung ibu Ani," tutur SBY.

SBY ikhlas melepaskan Pramono untuk selama-lamanya. SBY berharap Pramono Edhie Wibowo tenang di sisi Tuhan Yang Maha Esa. "Selamat jalan adikku, istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," demikian mantan ketua umum Partai Demokrat tersebut.



Sumber: BeritaSatu.com