Jokowi Ingatkan Capaja TNI dan Polri untuk Konsisten terhadap Ideologi Negara

Jokowi Ingatkan Capaja TNI dan Polri untuk Konsisten terhadap Ideologi Negara
Presiden Joko Widodo. (Foto: Antara / Sigid Kurniawan)
Lennny Tristia Tambun / AO Rabu, 8 Juli 2020 | 12:46 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan calon perwira remaja (capaja) TNI dan Polri yang akan dilantik menjadi perwira remaja untuk konsisten terhadap ideologi negara.

“Para calon perwira remaja TNI dan Polri, saya ingatkan saudara-saudara harus konsisten terhadap ideologi negara, Pancasila, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” kata Jokowi saat memberikan pembekalan secara virtual kepada 750 capaja TNI dan Polri 2020 dari Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Rabu (8/7/2020).

Tidak hanya itu, Jokowi juga meminta capaja TNI dan Polri untuk konsisten kepada tujuan-tujuan besar bangsa. Para capaja juga harus memiliki jiwa ksatria dan pantang mundur serta selalu optimistis pada kejayaan dan kemajuan bangsa.

“Saya berpesan agar selalu merawat semangat persatuan, kesatuan, semangat persaudaraan dan gotong royong, harus memberikan pelayanan yang terbaik kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara,” ujar Jokwi.

Tak lupa ia mengingatkan TNI dan Polri harus selalu bersatu dalam menghadapi setiap ancaman dan tantangan bangsa ke depan.

Untuk diketahui, 750 Capaja mendapatkan pembekalan oleh Presiden Jokowi, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis sebelum dilantik pada 14 Juli 2020. Sebanyak 750 Capaja yang terdiri atas 293 dari Akpol, 97 dari Akademi Angkatan Laut, 254 dari Akademi Angkatan Darat, dan 106 dari Akademi Angkatan Udara yang mengikuti pembekalan.



Sumber: BeritaSatu.com