Presiden Jokowi Bangga Lantik Perwira Remaja TNI-Polri

Presiden Jokowi Bangga Lantik Perwira Remaja TNI-Polri
Joko Widodo. (Foto: Antara)
Novy Lumanauw / CAR Selasa, 14 Juli 2020 | 10:14 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dapat melantik 750 perwira remaja TNI dan Polri pada upacara Prasetya Perwira (Praspa) TNI dan Polri di Istana Negara, Jakarta, Selasa (14/7/2020).

“Saya bangga bisa melantik saudara-saudara menjadi perwira remaja TNI dan Polri, menjadi calon pemimpin Indonesia ke depan,” kata Presiden Jokowi.

Hadir pada upacara pelantikan, Wakil Presiden Ma'ruf Amin, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis, dan jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Kepala Negara secara khusus mengungkapkan bahwa atas nama pribadi, masyarakat, negara, dan bangsa menyampaikan selamat atas pelantikan para ksatria muda sebagai perwira remaja TNI dan Polri, sebagai patriot muda kebanggaan rakyat Indonesia.

“Pelantikan saudara-saudara pada tahun ini, kita lakukan secara berbeda, kita tidak melakukan upacara secara tatap muka di halaman istana, tapi kali ini kita lakukan secara virtual. Hanya para penerima Adhi Makayasa yang hadir secara fisik di Istana Negara, mewakili saudara-saudara semuanya,” kata Presiden.

Para perwira remaja terbaik peraih Adhi Makayasa dari tiap-tiap Akademi Angkatan dan Kepolisian yaitu Angga Andhika Yudha (Akmil), Rizqy Zealand Djuhaeri (AAL), Juanda Siregar (AAU), dan Ivan Pradipta Mahadika (Akpol).

Sementara empat capaja dari perwakilan agama yaitu Yusuf Hanafi dari Akmil (Islam), Yohana Bernadeta Winda Sekar Ayu Armanda dari AAL (Katholik), Maichel Triantonov dari AAU (Protestan), dan Luh Ayu Gitavira Sarasvati dari Akpol (Hindu).



Sumber: BeritaSatu.com