Honeywell Terima Penghargaan dari ITB

Honeywell Terima Penghargaan dari ITB

Rabu, 3 Juli 2019 | 21:31 WIB
Oleh : Harso Kurniawan / HK

Jakarta, Beritasatu.com - Honeywell Indonesia, perusahaan teknologi dan manufaktur, menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama atas jasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni (ipteks) dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Presiden Direktur Honeywell Indonesia Roy Kosasih menerima penghargaan tersebut yang diberikan oleh Rektor ITB Kadarsah Suryadi, disaksikan Ketua Majelis Wali Amanat ITB Yani Panigoro, Ketua Senat Hermawan Kresno Dipojono, serta sejumlah pimpinan ITB beserta tamu undangan di Aula Barat ITB, Bandung, Jawa Barat.

“Atas nama Honeywell, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran ITB atas penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama yang kami terima hari ini. Sebagai perusahaan teknologi dengan pengalaman 100 tahun lebih dalam mendukung beragam industri, Honeywell sangat memahami pentingnya dukungan ipteks yang bekesinambungan agar Indonesia bisa terus berkembang dan maju,” ujar Roy dalam keterangan resmi, Rabu (3/7/2019).

Menurut dia, Indonesia memiliki potensi yang besar dan semua pihak harus memastikan, para insinyur bangsa dibekali dengan pengetahuan teknologi yang tepat agar bisa mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi.

ITB adalah institusi pertama dari tiga yang menerima bantuan dari Honeywell berupa laboratorium belajar terhubung yang diresmikan di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Desember 2016. Laboratorium ini dilengkapi dengan teknologi Honeywell Process Solutions serta fasilitas penyulingan untuk minyak bumi dan produk kimia lainnya.

Ratusan sarjana S1, S2 dan S3 telah lulus dari ITB dengan menggunakan fasilitas belajar laboratorium Honeywell tersebut. Laboratorium di ITB ini juga terhubung via teknologi awan dengan laboratorium di Universitas Indonesia dan Universitas Gadjah Mada yang dilengkapi dengan teknologi simulasi dan pengembangan perangkat lunak. Ketiga laboratorium terhubung yang memungkinkan proses belajar dan kolaborasi akademik jarak jauh ini juga adalah yang pertama di Indonesia.



Sumber:Investor Daily


BAGIKAN


REKOMENDASI

BERITA LAINNYA

Advokat Putra Asli Papua Mendaftar Calon Pimpinan KPK 2019-2023

Advokat Fredrik J Pinakunary yang merupakan putra daerah asli Papua secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon pimpinan KPK Periode 2019-2023

NASIONAL | 3 Juli 2019

Khofifah Bantah Rekomendasikan Nama Haris Hasanuddin ke Romy

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa membantah memberikan rekomendasi kepada Romahurmuziy agar Haris Hasanuddin dipilih sebagai Kakanwil Kemag Jatim

NASIONAL | 3 Juli 2019

Pasal Penodaan Agama untuk Wanita Pembawa Anjing ke Masjid Bermasalah

Direktur Riset SETARA Institute Halili mengatakan, hukum penodaan agama atau blasphemy law menumbalkan korban baru.

NASIONAL | 3 Juli 2019

6 Kementerian Tandatangani MoU Soal Basis Data Beneficial Owner

menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) terkait Pemanfaatan Basis Data Pemilik Manfaat (Beneficial Ownership), Rabu (3/7/2019)

NASIONAL | 3 Juli 2019

Khofifah Bantah Rekomendasikan Haris Jadi Kakanwil Kemenag Jatim

Dalam kesaksian di persidangan Khofifah hanya mengatakan pernah berkomunikasi dengan Ketua PPP nonaktif Romahurmuziy.

NASIONAL | 3 Juli 2019

KPU Bisa Tetapkan Hasil Pileg Jika Tak Ada Sengketa

Komisioner KPU Hasyim Asy'ari mengatakan, komisinya segera menetapkan hasil pemilu dan perolehan kursi di daerah-daerah yang hasil pemilu tak bersengketa di MK

NASIONAL | 3 Juli 2019

Cegah Penyelundupan, Bea Cukai Dirikan Toserba di Perbatasan

Keberadaan toserba ini, kata Heru, bertujuan untuk menghidupkan kegiatan perekonomian di perbatasan.

NASIONAL | 3 Juli 2019

Tuai Perhatian Publik, Tokoh Muda Muhammadiyah Sesalkan Pernyataan Din Syamsuddin

ernyataan mantan Ketua Umum (ketum) PP Muhammadiyah Din Syamsuddin terkait hasil sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di MK menyita perhatian publik

NASIONAL | 3 Juli 2019

Viral Foto Lelaki Kuliti Macan, Polisi: Kejadiannya di Malaysia, Pelakunya WNI

Tindakan kedua orang yang memunculkan keprihatinan publik itu terjadi di Malaysia meski pelakunya adalah orang Indonesia yang bekerja di sana.

NASIONAL | 3 Juli 2019

Semarak Festival di Pulau Pramuka saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup

KBA Pulau Pramuka, menjadi tempat Mahariah memperjuangkan kehidupan baru untuk warga sekitarnya.

NASIONAL | 1 Juli 2019


TERKONEKSI BERSAMA KAMI
Copyright © 2020 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US
Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings
CLOSE ADS