Logo BeritaSatu

Dicari, Sosok Mirip "RT Sukowi" yang Mirip Jokowi!

Kamis, 23 Mei 2013 | 16:56 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / B1

Jakarta - Sudah sebanyak 40 episode serial komedi "RT Sukowi" tayang di layar ANTV. Meskipun tingkat kepemirsaan (rating) cenderung naik-turun, namun secara umum penyuka tayangan sinetron ini disebutkan sudah semakin banyak.

"Sekarang kalau saya ada di tempat-tempat umum, dipanggil Sukowi. Bukan nama asli saya, atau nama panggilan Jokodin," jelas Muhammad Syafarudin atau yang akrab disapa Jokodin, pemeran Sukowi dalam serial itu, lewat siaran tertulis yang diterima Kamis (23/5).

Diakui Jokodin, dirinya juga menikmati berkah dari wajah mirip Joko Widodo alias Jokowi (Gubernur DKI Jakarta) tersebut. Selain populer, ia pun mengaku juga mulai menerima semacam privilese (kemudahan) dari orang-orang yang ditemuinya.

"Kalau pas lagi ngantri (misalnya), mereka akan persilakan saya untuk maju ke depan. Nggak perlu ngantri malahan," ucap Jokodin yang mengakui wajah miripnya dengan Jokowi itu benar-benar merupakan berkah.

Kini lebih jauh, pihak Multivision Plus selaku rumah produksi yang memproduksi sinetron komedi "RT Sukowi", pun berniat lebih memopulerkan wajah Sukowi. Program talent scouting, atau mencari pemain yang mirip Sukowi, lantas menjadi salah satu cara dalam mengapresiasi penggemar tayangan sinetron tersebut.

"Paling tidak, mereka yang merasa mirip, atau setidaknya punya gaya penampilan mirip Sukowi, bisa mengirimkan datanya. Pemenangnya akan diikutkan bermain di salah satu episode tayangan 'RT Sukowi'," jelas Amrit Punjabi, produser pelaksana sinetron ini.

Makanya, seperti dipromosikan pihak Multivision Plus, bagi yang merasa memiliki wajah atau penampilan seperti itu, dipersilakan untuk langsung mendaftar dan ikut ajang pencarian sosok mirip RT Sukowi ini. Supaya lebih menarik, disarankan agar sosok yang fotonya dikirim juga mengenakan baju kotak-kotak ala Sukowi. Siapa tahu, rezeki dan peruntungan juga bisa seperti Jokodin, bahkan makin populer lagi setelah main di sinetron "RT Sukowi".

Untuk detail informasi dan ketentuan dalam mengikuti lomba mirip Sukowi ini, peminat dipersilakan mem-follow akun Twitter @mvppicturesid atau me-like laman Facebook "MVP Indonesia".

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Suara Pembaruan

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemerintah Santuni 125 Ahli Waris Tragedi Kanjuruhan

Pemerintah memberikan santunan ahli waris kepada korban Tragedi Kanjuruhan, di Kantor Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur (3/10/2022).

NEWS | 3 Oktober 2022

Tak Ingin Tragedi Kanjuruhan Terulang, Presiden PKS Dorong Evaluasi Menyeluruh

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu tak menginginkan tragedi Kanjuruhan, usai pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

KPK Duga Rektor Unila secara Sepihak Batasi Kuota Penerimaan Maba

KPK mendalami dugaan Rektor Universitas Lampung (Unila) Karomani secara sepihak membatasi kuota penerimaan mahasiswa baru (maba)

NEWS | 3 Oktober 2022

Gocekan Jawaban Menko Airlangga Bikin Gibran Tepok Jidat

Airlangga dan Gibran menyempatkan untuk berbincang ringan dan bermain tebak-tebakan dan diunggah melalui akun media sosial Instagram.

NEWS | 3 Oktober 2022

Prank Baim Wong dan Paula ke Kepolisian Berbuah Somasi

Baim Wong beserta istrinya Paula Verhoeven disomasi oleh kantor hukum Bow and Parners terkait konten prank KDRT kepada kepolisian. 

NEWS | 3 Oktober 2022

Dalami Kasus Suap Lukas Enembe, KPK Panggil Pramugari

KPK memanggil pramugari untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap dan gratifikasi yang menyeret Gubernur Papua Lukas Enembe.

NEWS | 3 Oktober 2022

Surya Paloh Tak Paksa Anies Baswedan Jadi Kader Nasdem

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan dirinya tidak memaksa Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk menjadi kader Nasdem

NEWS | 3 Oktober 2022

Nasdem Usung Anies Jadi Capres 2024, Ini Respon Jokowi

Presiden Jokowi belum mau berkomentar terkait dukungan Partai Nasdem yang telah secara resmi mendeklarasikan dukungannya terhadap Anies Baswedan.

NEWS | 3 Oktober 2022

Polri Periksa 32 Titik CCTV di Sekitar Stadion Kanjuruhan

Polri menganalisis 32 titik CCTV yang ada di sekitar stadion Kanjuruhan pascakericuhan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.

NEWS | 3 Oktober 2022

Update Covid-19: Hari Ini Kasus Positif Capai 1.134

Hari ini, Senin (3/10/2022), kasus harian Covid-19 di Indonesia sebanyak 1.134. Sehingga total kasus Covid-19 pada hari ini tercatat 6.435.719

NEWS | 3 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Airlangga Hartarto: Inflasi Masih Cukup Terkendali

Airlangga Hartarto: Inflasi Masih Cukup Terkendali

EKONOMI | 5 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings