Logo BeritaSatu

Kisah Sophia - Michael, Antara Karma dan Orang Ketiga (1)

Jumat, 21 Oktober 2011 | 21:40 WIB
Oleh : B1

Tiga tahun meninggalkan Indonesia, Sophia Latjuba membawa kabar keretakan rumah tangganya dengan Michael Villareal sekembalinya ke tanah air.

Untuk mengembalikan ingatan, mari kita simak kisah kasih Sophi Latjuba dan Michael Villareal.

Hubungan Sophia Latjuba dan Michael Villareal yang terjalin tahun 2004, sempat menjadi sorotan media.

Sebab, saat diketahui tengah membina hubungan, seorang perempuan bernama Louisa Ellen Ibottson muncul dan mengaku sebagai istri sah Michael yang belum resmi bercerai.

Louisa bahkan sampai terbang ke Jakarta bersama sang ayah, yang terkejut dengan kabar hubungan Michael dan Sophia. Di hadapan media, Louisa yang saat itu tengah hamil lima bulan kemudian menjelaskan permasalahan yang sebenarnya.

"Saya masih sah sebagai istri Michael," ujarnya saat itu dihadapan sejumlah media. "Saya tahu dia selingkuh karena status kami belum resmi bercerai," imbuh Louisa dengan nada getir.

Louisa Ibbetson dinikahi Michael pada 26 februari 1994. Keduanya kemudian menikah ulang di gereja katedral pada 28 Mei 1994. Saat itu Michael tengah berdinas di Jakarta. Karena tidak urung mendapatkan momongan, Michael meminta Louisa untuk kembali ke Los Angles dan menjalani serangkaian pengobatan.

Namun Louisa tidak dapat menutup kesedihannya, disaat dirinya tengah berbadan dua, justru Michael mengaku tengah menjalin asmara dengan Sophia Latjuba.

Meskipun Louisa muncul dan mengutarakan bukti-bukti status pernikahannya, namun Michael bergeming atas hubungannya dengan Sophia Latjuba. Tudingan sebagai perusak rumahtangga orang lain pun dialamatkan pada Sophia Latjuba.

Namun mantan kekasih pengusaha Abel Arya itu tak ingin memedulikan tudingan tersebut. Bagi Sophia, cinta adalah hal yang tidak bisa dipaksakan. Dan ia tengah merasakan cintanya bersama Michael.

Di saat konflik tengah memuncak, justru Michael dan Sophia Latjuba melanjutkan hubungan keduanya dengan prosesi tunangan pada 12 Desember 2004. Michael pun sepertinya tidak peduli dengan karirnya yang hancur, lantaran dipecat dari perusahaan tempatnya bekerja di Jakarta.

Acara yang dilangsungkan di sebuah hotel mewah kawasan Jakarta tersebut, semakin menambah sakit hati Louisa, yang merasa Michael telah mengkhianatinya. Sehingga ia pun pasrah dengan apa yang akan menimpa kehidupannya.

Di depan altar, saat pertunangan Michael dan Sophia Latjuba memang telah berjanji sehidup semati. Layaknya sebuah pesta pernikahan, prosesi pertunangan tersebut dilangsungkan secara sakral.

Ada pendeta dan altar yang kemdian dilanjutkan dengan acara peresmian pertunangan Michael - Sophia Latjuba. Dengan busana putih-putih keduanya pun menerima ucapan selamat dari tamu undangan yang sangat terbatas.

Pasca Louisa mundur untuk menuntut Michael, kehidupan pasangan yang tengah dimabuk asmara itu pun kemudian kembali terusik. Status keduanya yang belum resmi menikah namun sudah tinggal satu rumah, membuat nama mereka tercemar di mata publik. Terlebih kemudian, Sophia diketahui berbadan dua.

Sophia Latjuba seperti mengulang kisah lalunya, saat menikah dengan Indra Lesmana, Sophia Latjuba diketahui tengah hamil muda. Kesan negatif tersebut dianggap Michael dan Sophia Latjuba sebagai angin lalu.

"Biarpun orang menganggap macam-macam, tapi kami tidak takut. Semua ini adalah hak kami," ujar Michael saat itu. (bersambung)

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Perluas Moda Transportasi Mudik, Pertamina Gelar Mudik Bareng Gratis untuk 9.500 Orang

Selain itu, dalam rangka menyambut Asian Games 2018, BBM tahun ini juga mengikutsertakan komunitas olahraga, di antaranya mantan atlet.

HEADLINE | 11 Juni 2018

Keadilan untuk Ankur

Drama thriller yang dilatar belakangi oleh dunia medis. Film ini terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi di salah satu rumah sakit yang ada di New Delhi.

HEADLINE | 25 Mei 2018

Bjb Digi Digunakan untuk Isi Saldo Gopay

Pengguna layanan bjb net dapat melakukan top up Go-Pay dengan sangat mudah karena hanya perlu mengisi nominal jumlah saldo yang diinginkan.

HEADLINE | 1 Mei 2018

Dituduh Berbuat Tak Senonoh pada Wanita, Trump: FAKE NEWS!

Tiga wanita yang menuduh Trump melakukan perbuatan tak senonoh itu meminta Kongres AS menyelidiki perilaku presiden. Gedung Putih menyebut wanita itu berbohong.

HEADLINE | 12 Desember 2017

7 Fakta Peledakan New York! Benarkah Terkait Trump?

Peristiwa peledakan di Newa York disebut ada kaitannya dengan ISI. Lalu dikatakannya juga sebagai akibat pernyataan Trump soal Yerusalem.

HEADLINE | 12 Desember 2017

Lahan Stadion BMW Terus Diratakan Pemkot Jakut

Wali Kota Jakarta Utara memastikan tidak ada pihak yang tidak berkepentingan untuk masuk atau kembali membangun lapak liar di lahan itu.

HEADLINE | 25 Oktober 2017

Keluarga Pelaku Pembunuh Anggota BNN Shock

Pelaku yang diamankan aparat gabungan semalam bernama Abdul Malik Azis (37), yang tak lain adalah suami dari korban sendiri.

HEADLINE | 4 September 2017

Rayakan Kebersamaan Malam Tahun Baru dengan Hidangan Istimewa

acara keluarga tidak akan terlepas dari agenda makan bersama. Untuk hidangannya sendiri, pastinya harus spesial untuk menyambut pergantian tahun.

HEADLINE | 23 Desember 2016

Polri Jamin Natal Aman dari Aksi Terorisme

Polri menjamin keamanan perayaan Natal dan Tahun Baru.

HEADLINE | 22 Desember 2016

Bumbu Praktis dan Berkualitas Untuk Eksplorasi Kuliner Nusantara

Kini Royco hadir dengan Bumbu Dasar Ayam Kuning, di mana Anda dapat menghemat waktu memasak dengan kualitas bumbu giling basah yang terjamin.

HEADLINE | 19 Desember 2016


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
<em>Update</em> Covid-19: Kasus Positif Hari Ini Naik 1.915

Update Covid-19: Kasus Positif Hari Ini Naik 1.915

NEWS | 6 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings