Jokowi Menang, Dorce Gamalama Penuhi Nazar Jalan Kaki dari Lubang Buaya ke Cawang

Jokowi Menang, Dorce Gamalama Penuhi Nazar Jalan Kaki dari Lubang Buaya ke Cawang
Dorce Gamalama. ( Foto: Antara / Antara )
Chairul Fikri Rabu, 23 Juli 2014 | 21:08 WIB

Jakarta - Artis senior Dorce Gamalama akhirnya memenuhi janjinya akan berjalan dari Lubang Buaya ke Cawang bila hasil pemilu Capres memenangkan pasangan Jokowi dan JK. Artis serba bisa itu akhirnya berjalan kaki sejauh ± 10 Km sehabis melakukan salat Isya dan tarawih tadi malam.

"Pas KPU mengumungkan Jokowi-Jk menang, habis salat isya dan tarawih gue jalan dari Rawa Binong (Lubang Buaya) ke Cawang. Sebelumnya gue tanya anak gue, coba tanya sama mbah Google, dari Lubang Buaya ke Cawang berapa kilo," ungkap wanita asal Sumatera Barat itu saat ditemui di Mayestik, Jakarta Barat, Rabu (23/7).

Diungkapkan pula oleh Dorce saat ini kondisi kakinya bengkak akibat jalan sejauh itu. Namun dirinya mengaku lega setelah memenuhi janjinya itu.

"Pas tahu berapa kilo, gue langsung jalan kaki dari Lubang Buaya sampai Cawang dan nggak berhenti. Kaki gue pada bengkak nih, yang sebelah kiri yang paling bengkak. Tapi gue bersyukur akhirnya bisa tepatin janji jalan kaki kalau presiden baru terpilih," lanjutnya.

Diterangkan pula oleh wanita yang dipanggil "bunda" itu, selama perjalanannya menuju Cawang dirinya juga ditemani anaknya dan juga beberapa orang yang simpati dengan aksi yang dilakukannya itu.

"Pas gue jalan sampai Museum Pancasila, akhirnya gue nggak tega sama anak gue, gue panggilin taksi. Gue jalan terus sampai RS Islam. Orang mulai curiga. Mulai tahu itu Dorce. Akhirnya mereka mau nemenin gue jalan pas gue bilang ini nazar Jokowi-JK menang," tuturnya.

Dorce sendiri menganggap kemenangan Jokowi dan JK sebagai presiden dan wakil presiden terpilih adalah sebuah kado dihari ulang tahunnya yang jatuh tepat sehari sebelum pengumuman KPU. Dalam kesempatan ini pula Dorce menjelaskan bahwa aksinya ini bukan sebagai aksi pencitraan dirinya sebagai seorang publik figur.

"Akhirnya Alhamdulillah nazar gue terkabul. Gue nggak mencari apa-apa, cuma ridho saja. Dan ini adalah kado ulang tahun gue. Karena tanggal 21 Juli kan ulang tahun ya, tanggal 22 nya Jokowi menang, jadi aku rayakan dengan berjalan kaki," tutupnya.