Logo BeritaSatu

Rima Melati Sudah Ikhlaskan Kepergian Frans Tumbuan

Senin, 23 Maret 2015 | 21:30 WIB
Oleh : Chairul Fikri / B1

Jakarta - Kepergian aktor senior Frans Tumbuan menyisakan kenangan bagi sang istri, Rima Melati. Pasalnya, hampir empat puluh tahun lamanya keduanya dipersatukan dalam ikatan rumah tangga.

Namun Rima Melati mengaku ikhlas bila harus ditinggal sang suami terlebih dahulu akibat penyakit gula yang dideritanya itu.

Advertisement

Hal itu diungkapkan Aditya Tumbuan, anak hasil pernikahan keduanya saat ditemui di rumah duka Gabriel St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Senin (23/3)

"Mama saya memang tak terpisahkan dari Papa saya. Sudah masuk 45 tahun pernikahan, dimana ada Papa saya di situ selalu ada Mama. Mama saya pasti merasa kehilangan. Tapi, Mama sudah merelakan. Info dari dokter, saat itu tinggal sudah keputusan keluarga," ungkap mantan suami model Aline Adita itu.

Leih lanjut dijelaskan Aditya, penyakit gula dan beberapa penyakit komplikasi lainnya jadi sumber utama meninggalnya sang ayah yang telah menjalani tiga minggu perawatan di Rumah Sakit Mayapada, Cilandak, Jakarta Selatan itu.

"Awalnya penyakit beliau hanya gula, Tapi terus merambat ke ginjal dan menyebabkan fungsi ginjalnya tidak bekerja dengan baik. Otomatis dengan gangguan pada ginjalnya organ tubuh lain gak bisa tertolong hingga akhirnya beliau meninggal. Yang jelas kami sekeluarga meminta doanya agar mama kuat, karena yang terpenting sekarang adalah mama setelah kepergian papa," tuturnya.

Rima Melati sendiri terlihat terus menangis di sisi peti jenazah sang suami yang disemayamkan di Rumah Duka Gabriel, RS Saint Carolus, Jakarta Pusat.

Rima sempat mengungkapkan kesedihan mendalam.

"Yang pasti saya sangat merasa kehilangan yang mendalam atas berpulangnya Frans. Buat saya dia adalah bagian dari hidup saya yang kini harus saya ikhlaskan untuk terlebih dahulu menghadap Tuhan. Karena semuanya yang menikah akan mengalami apa yang saya alami ini. Saya cuma berpesan bagi semuanya, Beliau meninggal karena punya riwayat penyakit gula, Jadi hati-hati bagi semuanya untuk jangan kebanyakan makan gula," tutur Rima sambil menangis.

Seperti diberitakan sebelumnya, Aktor senior Frans Tumbuan akhirnya meninggal dunia usai menjalani perawatan di RS Mayapada, Cilandak Jakarta Selatan pada Senin (23/3) sekitar pukul 00.37 WIB akibat penyakit Gula dan beberapa komplikasi lainnya.

Saat ini jenazah pria kelahiran Makasar 1 Januari 1939 itu masih disemayamkan di Rumah Duka Gabriel, RS Saint Carolus, Jakarta pUsat dan akan dimakamkan pada Rabu (25/3) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan sesuai permintaan almarhum.

Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA


TAG POPULER

# Brigadir RR


# Bharada E


# Jokowi


# Brigadir J


# MU


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

Kreasi Prima Nusantara Bangun Perumahan MBR di Bandung Barat

EKONOMI | 8 menit yang lalu










BeritaSatu Logo
TERKONEKSI BERSAMA KAMI
BeritaSatu Facebook
BeritaSatu Twitter
BeritaSatu Instagram
BeritaSatu YouTube
Android Icon iOS Icon
Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved
CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings