Penjualan Tiket Avangers Tembus US$ 201,2 Juta

Penjualan Tiket Avangers Tembus US$ 201,2 Juta
The Avengers: Age Of Ultron ( Foto: Istimewa )
Indah Handayani / PCN Senin, 27 April 2015 | 06:15 WIB

Jakarta-Sepekan sebelum tayang di Amerika Serikat, film Avengers: Age of Ultron berhasil menembus penjualan tiket sebesar US$ 201,2 juta di mancanegara. Berdasarkan data Disney, angka tersebut naik 44% dibandingkan dengan film pertama Avangers, dan lebih tinggi 24% dibandingkan Iron Man 3.

Seperti dilansir dari boxofficemojo.com, Korea Selatan merupakan penyumbang terbesar penjualan tiket Avanger di mancanegara, yaitu US$ 28,2 juta. Tak mengherankan apabila negara tersebut menjadi salah satu tur promosi dunia dari film tersebut. Sedangkan, penyumbang terbesar kedua adalah Inggris yang mencetak penjualan tiket sebesar US$ 27,3 juta. Disusul Rusia sebesar US$ 16,2 juta, Brasil (US$ 13,1 juta), dan Australia (US$ 13.1 juta).

Angka tersebut diperkirakan akan terus bertambah seiring dengan akan tayangnya Avangers di beberapa negara lainnya, seperti Spanyol dan Meksiko pada pekan ini. Sedangkan, di Tiongkok yang menjadi pangsa pasar besar bagi perfilman baru akan tayang pada 12 Mei mendatang. Di negara tersebut, Avangers diperkirakan akan mampu menembus angka penjualan tiket sebesar US$ 200 juta.

Berbicara tentang Tiongkok, Furious 7 melampaui Transformers: Age of Extinction dan menjadi film berpendapatan tertinggi di negara tersebut. Selama 15 hari penayangannya di negeri tersebut, Furious 7 telah menghasilkan total penjualan tiket US$ 323 juta dan kemungkinan akan menembus US$ 400 juta pada akhir penayangannya.

Di mancanegara secara keseluruhan, pekan lalu Furious 7 menambahkan angka penjualan tiket sebesar US$ 69,7 juta dan membuat angka penjualan di internasional menembus lebih dari US$ 1 miliar. Sebelumnya, angka pencapaian tersebut hanya dicapai oleh Titanic dan Avatar (keduanya hasil besutan sutradara James Cameron). Kini, Furious 7 menjadi rangking kelima sepanjang masa di seluruh dunia dengan total penjualan menyentuh US$ 1,32 miliar. Diprediksi akan mampu mencapai posisi keempat menggeser Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 pada pekan ini.