Joko Anwar Akan Buat Trilogi dari Film "A Copy of My Mind"

Joko Anwar Akan Buat Trilogi dari Film
Film "A Copy of My Mind" karya sutradara Joko Anwar. ( Foto: Istimewa )
Kharina Triananda Jumat, 21 Agustus 2015 | 21:10 WIB

Jakarta - Sineas Joko Anwar memberikan bocoran bahwa film drama terbarunya, A Copy of My Mind, merupakan bagian dari trilogi. Dia berencana akan membuat dua film lainnya tahun depan dengan tema besar yang sama dari film A Copy of My Mind.

"Akan ada A Copy of My Soul dan A Copy of My Heart. Tapi, belum tahu akan dibuat yang mana dulu. Yang jelas tahun depan sudah mulai syuting salah satunya," imbuh Joko pada jumpa pers di Jakarta, Jumat (21/8).

Dikatakannya, ia ingin rangkaian film triloginya nanti jalannya bersamaan, makanya tahun depan ia akan mulai syuting yang kedua. Sedangkan, Februari 2016 A Copy of My Mind yang dibintangi Chicco Jerikho dan Tara Basro akan tayang serentak di bioskop Indonesia.

"Tiga film ini nantinya akan berdiri sendiri. Beda cerita dan pemain, tapi tetap sama rasa," tandas Joko.

Film panjang drama romantis pertama Joko Anwar ini lolos seleksi dalam Toronto dan Venice Film Festival 2015. Film ini diibaratkan kapsul waktu oleh Joko karena benar-benar menampilkan kondisi Indonesia, khususnya Jakarta saat ini. Ia juga mengambil latar belakang isu sosial dan politik Indonesia saat ini dan dibuat senatural mungkin.