Mira Yakin Ada Apa Dengan Cinta 2 Ditunggu Orang

Mira Yakin Ada Apa Dengan Cinta 2 Ditunggu Orang
Mira Lesmana ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / HA Selasa, 16 Februari 2016 | 04:31 WIB

Jakarta - Kisah cinta pasangan Cinta dan Rangga di film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) akan kembali hadir dalam sekuel yang diproduseri Mira Lesmana.

Mira mengatakan AADC 2 akan tayang akhir April 2016 mendatang dan yakin kaum muda memang menunggu lanjutan kisah tersebut.

"Saya sendiri punya alasan kenapa akhirnya saya memutuskan untuk membuat film AADC sekuel 2 ini. Karena saya yakin kisah cinta pasangan Cinta dan Rangga serta karakter pemain lainnya sudah melekat dalam ingatan masyarakat bahkan jadi nostalgia banyak orang," ungkap Mira di acara syukuran film AADC 2 dikawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin (15/2).

Ditambahkan Mira, meski punya nilai history yang kuat serta meraih sukses di film pertamanya, namun Mira enggan memastikan sukses yang sempat diraih film AADC bisa terulang lagi di film AADC sekuel ke 2 ini.

"Saya selalu bingung kalau ditanya apakah akan mengulang sukses? Saya tidak nyaman untuk memprediksi. Namun saya percaya penikmat film Indonesia pasti punya cerita tersendiri bila ditanya tentang film ini," lanjutnya.

Meski belum bisa memprediksi kesuksesan sekuel ini, namun Mira mengatakan yakin jika AADC 2 bisa kembali menggairahkan dunia perfilman Indonesia.

"Jumlah penonton kita yang pertama itu 2,7 juta, dengan jumlah layar rilis pertama di 24 layar. Bertahan sampai empat bulan dengan bertambah jadi 48 layar dan itu terjadi saat Indonesia tengah dalam krisis perfilman," kenangnya.

"Bahkan film AADC bisa disebut pelopor kebangkitan perfilman Indonesia yang saat itu tengah terpuruk. Kalau yang sekarang ini bisa sampai 50 juta amin. Tapi intinya kita akan bawa penonton Indonesia kembali mengenang masa-masa 14 tahun lalu saat AADC sekuel pertama dirilis."

Senada dengan Mira, sutradara Riri Riza mengatakan kelanjutan kisah romantis Cinta dan Rangga masih ditunggu para penonton.

"Manusia bertumbuh kembang, cinta juga begitu. Tumbuh dengan berbagai macam misteri. Kita yakin ini bisa membuat sebuah perasaan tersendiri. It's going to be romantic dan akan ada begitu banyak journey," kata Riri.

"Dan di film AADC 2 ini juga akan tetap ada kata-kata romantis, puisi juga akan tetap ada. Ada seorang pujangga dari Timur, Aan Mansyur yang menulis novel dan puisi. Dan bukunya juga sudah banyak diterbitkan."

Sumber: BeritaSatu.com