SBY: Lagu Don't Forget to Remember Me Jadi Isyarat Kepergian Mike Mohede

SBY: Lagu Don't Forget to Remember Me Jadi Isyarat Kepergian Mike Mohede
Ibunda Mike Idol Amin Yudhayani (kedua kiri) menerima ucapan bela sungkawa disamping Jenazah Mike Mohede di rumah duka dikawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, 1 Agustus 2016. ( Foto: Antara/Muhammad Iqbal )
Chairul Fikri / CAH Senin, 1 Agustus 2016 | 19:31 WIB

Jakarta - Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY cukup terkejut dengan meninggalnya penyanyi Mike Mohede, Minggu (31/7). Padahal, sehari sebelumnya Mike masih tampil memukau di acara syukuran 40 tahun pernikahan Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani Yudhoyono di kawasan Sarinah Thamrin, Jakarta Sabtu (30/7) malam.

Namun ketua partai Demokrat itu punya firasat kurang baik dengan tembang lagu berjudul Don't Forget to Remember Me yang dinyanyikan juara ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2005 itu.

"Saya dan keluarga cukup kaget mendengar kabar Mike meninggal, karena baru sehari sebelumnya beliau mengisi acara syukuran 40 tahun pernikahan saya dengan ibu Ani. Di penghujung acara, saat lagu terakhir, baik saya maupun seluruh orang yang hadir pada malam itu mengatakan seperti ada firasat karena lagu terakhir yang dilantunkan bersama Vina Panduwinata dan Lala Karmela berjudul Don't Forget to Remember Me," ungkap SBY saat melayat di rumah duka dikawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (1/8) sore.

SBY sendiri menilai tembang yang dinyanyikan Mike itu merupakan isyarat kepergiannya. Dan SBY menilai bahwa Mike merupakan pribadi yang baik karena dalam menjalankan tugas yang diembannya. Mendiang dinilainya berhasil memberikan penampilan yang memukau dihadapan pengunjung yang hadir malam itu.

"Saya percaya, itu lagu terakhir yang dibawakan Mike dan diperdengarkan ke semua orang. Sebagaimana lagu itu, kita tak akan melupakan Mike Mohede. Percayalah, di mata Tuhan, ini yang terbaik," sambungnya.

Mantan presiden SBY sendiri menyebut bahwa penampilan Mike pada acara syukuran 40 tahun pernikahannya dengan ibu Ani sebagai penampilan yang paling baik. Terlebih malam itu, Mike tampil prima dengan balutan busana yang mewah. Oleh sebab itu, SBY menganggap bahwa Mike merupakan salah satu talenta terbaik yang pernah dimiliki Indonesia.

"Mungkin masyarakat juga mengetahui baru dua hari yang lalu, 30 Juli, ketika kami melaksanakan acara syukuran 40 tahun pernikahan saya dan Ibu Ani, Mike Mohede tampil bersama dua penyanyi lain. Kami lihat, penampilan Mike begitu rileks, prima, suaranya bulat. Ini salah satu penampilan Mike terbaik," tukasnya.

"Kita semua mengenal sosok yang teduh yang dimiliki Mike dan saya tahu ia disayangi kawan-nyanya dengan suaranya yang indah. Kita kenal vokal Mike yang khas. Saya sebagai kolega, sama-sama mencintai musik, lagu, selama ini juga bersahabat dengan Mike," tutup SBY.

Pada acara syukuran 40 tahun pernikahan SBY dengan ibu Ani Yudhyono, Mike merupakan salah satu artis yang diundang SBY beserta keluarga untuk menghibur tamu-tamu yang hadir dalam acara tersebut. Dalam acara tersebut penampilan Mike berhasil menghipnotis ratusan tamu yang datang dengan menyanyikan beberapa tembang seperti lagu Juwita Malam, To Love Somebody, dan lagu yang diciptakan SBY sendiri berjudul Kuyakin Sampai di Sana, dan diujung penampilannya, Mike menyanyikan tembang Don't Forget to Remember Me bersama penyanyi senior Vina Panduwinata dan Lala Karmela.

Kini Mike sendiri masih disemayamkan di rumah duka dikawasan Bintaro dan acara malam hari ini akan ada acara Open Mic for Mussicians Mike Mohede sebagai penghormatan terakhir untuk mendiang. Acara yag digagas oleh sahabat-sahabat Mike ini merupakan acara untuk mengenang penyanyi yang lahir dari ajang pencarian bakat Indonesian Idol itu, sebelum Rabu (3/8) jasadnya akan di kebumikan di TPU Tanah Kusir Jakarta.

Sumber: BeritaSatu.com