Titi DJ dan Delia von Rueti Jualan Kaos untuk Hutan Indonesia

Titi DJ dan Delia von Rueti Jualan Kaos untuk Hutan Indonesia
Founder Love & O2, Dalia von Rueti bersama Artis sekaligus pendukung Love & O2 berfoto bersama disela kegiatan "Love & O2, 1 T-shirt for 1 Tree Movement" di Jakarta, Rabu 23 November 2016. ( Foto: Beritasatu Photo / Uthan A Rachim / Uthan A Rachim )
Mardiana Makmun / MAR Kamis, 24 November 2016 | 16:10 WIB

Jakarta - Penyanyi Titi DJ dan aktor Aming ikut mendukung program Love & 02 demi mewujudkan Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Kalimantan, Indonesia. Dalam program yang digagas oleh Delia von Rueti, Titi DJ, Aming, Teuku Zaki, Luna Maya, dan lain-lain, ikut mengampanyekan gerakan 1 T-shirt for 1 tree movement.

“Hutan hujan tropis Indonesia di Kalimantan adalah paru-paru dunia. Saya dukung dan mari kita sebarkan hal baik ini untuk mewujudkan Taman Hutan Hujan Tropis, dengan membeli kaos agar hutan kita kembali hijau,” kata Titi DJ saat peluncuran program Love & O2 di Jakarta.

Perubahan iklim mendorong Aming ikut mendukung program ini. “Saya sangat peduli pada revitalisasi hutan. Apalagi saat ini terjadi perubahan iklim dunia secara global, ini bisa berakibat sangat fatal. Karena itu saya mengajak teman-teman untuk menjaga ekosistem hutan kita,” kata Aming.

Love & O2 adalah sebuah panggilan untuk mencintai bumi. Bersama Love & O2 yang digagas oleh Delia von Rueti, diharapkan masyarakat Indonesia dapat meningkatkan kesadaran dan menyebarkan cinta untuk Bumi, sehingga kita tidak pernah lupa betapa berharganya Bumi ini.

Melalui Love & O2 dan gerakan 1 T-shirt for 1 Tree Movement, Delia von Rueti memiliki mimpi besar membangun Taman Hutan Hujan Tropis untuk kali pertama di Indonesia. Seperti kita ketahui, hutan hujan tropis juga dikenal sebagai paru-paru dunia. Diperkirakan, sekitar 40 persen produksi oksigen dunia dihasilkan dari tempat ini. Dan Indonesia merupakan kawasan yang memiliki hutan hujan tropis terbanyak di antara negara lain di Asia, salah satunya ada di Pulau Kalimantan. Di sinilah Delia mendonasikan lahan pribadinya seluas 2.500 hektar untuk konservasi. Lahan tersebut berada di Muara Teweh, dekat dengan Bandar Udara Baringin (hanya sekitar 7 km), Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Sebagai salah satu bentuk sumbangsih untuk negara yang saya cintai ini, saya siap untuk mendonasikan lahan pribadi untuk konservasi. Mimpi besar saya adalah, kita dapat membangun Taman Hutan Hujan Tropis pertama di Indonesia, yang kelak dapat dinikmati oleh generasi berikutnya,” ujar Delia von Rueti – penggagas Taman Hutan Hujan Tropis sekaligus desainer perhiasan.

Di program “1 T-shirt for 1 Tree Movement”, Delia mendesain sendiri T-shirt cantik dan unik yang akan dijual ke public. Hasil dari penjualan T-shirt senilai Rp 100 hingga Rp 399 ribu ini nantinya akan disumbangkan untuk membantu penanaman pohon serta pemeliharaan Taman Hutan Hujan Tropis.

Lahan ini akan ditanami pohon dengan jenis kayu keras seperti pohon kayu besi / kayu ulin, meranti, merupakan jenis pepohonan yang dapat tumbuh cepat di hutan tropis Kalimantan Tengah. Selain itu akan ditanami pula dengan buah tanaman keras seperti manggis, nangka, tamarin, flamboyan, ketapang, kemuning, dan masih banyak lagi. Delia menambahkan, “Saya ingin menjadikannya sebagai taman paling indah dan diharapkan dengan tumbuh dan berbuahnya pohon-pohon ini, para satwa akan kembali ke habitatnya karena tersedia banyak buah yang bisa mereka makan.” kata Delia.





Sumber: Investor Daily
CLOSE