Setelah Cuitan "Sampo untuk Rizieq", Uus Menganggur

Setelah Cuitan
Rizky Firdaus Wijaksana ( Foto: Istimewa )
Chairul Fikri / HA Rabu, 25 Januari 2017 | 22:25 WIB

Jakarta - Rizky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal sebagai Uus kehilangan pekerjaannya sebagai presenter setelah berkicau di Twitter yang dianggap menghina pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Syihab.

Sampai sekarang masih simpang siur apakah dia mundur atau dipecat oleh stasiun televisi yang menyewa jasanya.

Pria kelahiran Bandung, 23 Desember 1990 itu dikenal sebagai salah satu presenter acara musik Inbox dan juga pengisi di acara Overa Van Java di salah satu stasiun televisi.

Seorang sumber Beritasatu.com mengatakan Uus diberhentikan lewat keterangan Head Program Communication SCTV Verno Nitiprodjo.

"Iya mulai Selasa (24/1) kemarin, memang Uus sudah tidak menjadi salah satu presenter Inbox lagi. Namun bukan karena ada desakan dari ormas manapun. Penghentian itu berdasarkan masukan dari pemirsa yang menonton acara tersebut, dan kita juga perlu melakukan refreshment agar pemirsa kami enggak bosan," ujar sumber tersebut, Rabu (24/1).

Selain itu, Uus juga tidak lagi terlihat mengisi acara di program talk show komedi Overa Van Java yang jadi andalan Trans7. Biasanya, Uus bersama Parto, Azis Gagap, Wendy Cagur dan beberapa artis lainnya kerap mengisi acara itu.

"Yang jelas Uus enggak dipecat (dari OVJ) tapi dia yang mengajukan cuti. Dia bilang mau cuti seminggu untuk refreshing, kalau seandainya dia bilang dia mengundurkan diri ya silakan saja tanya yang bersangkutan," kata juru bicara Trans7 Anita Wulandari.

Uus memicu heboh di media sosial setelah mengunggah foto spanduk yang dibawa saat demo pemeriksaan Rizieq di Polda Metro Jaya beberapa hari lalu.

Spanduk itu bertuliskan 'Sehelai Rambut Habieb Rizieq Jatuh, Bukan urusan Dengan FPI! Tapi Dengan Umat Islam'. Uus lalu menulis "Shampo untuk Rizieq. Viralkan! Bantu Rizieq beli shampo!!" yang di-tag bersama foto yang dibawa pendemo itu.

Dia pun menjadi sasaran kemarahan para netizen, dan akhirnya menyatakan mundur dari acara televisi yang dipandunya.

"Udah, udah. Besok aku sudah enggak di Inbox. OVJ pun sepertinya demikian. Terima kasih ya semuanya," tulis Uus di akun media sosialnya.

"Hari ini fix banget pengangguran."







Sumber: BeritaSatu.com