Noore Luncurkan Sportwear untuk Hijaber

Noore Luncurkan Sportwear untuk Hijaber
Hijab untuk olahraga didesain khusus sehingga pas dikenakan, tak mudah lepas, dna menyerap keringat ( Foto: Mardiana Makmun/Investor Daily / Mardiana Makmun )
Mardiana Makmun / MAR Minggu, 7 Mei 2017 | 20:47 WIB

Bandung- Gaya hidup sehat sudah menjadi bagian anak-anak muda masa kini. Mulai lari, sepeda, hingga yoga, mewarnai kehidupan sehari-hari. Tak terkecuali para hijaber muda. Berbusana tertutup tak menghalangi mereka untuk tetap aktif berolahraga.


Meskipun begitu, kerap, aktivitas sedikit terganggu masalah busana olahraga yang tak spesifik diperuntukan bagi para hijaber.Biasanya karena model kerudung yang tak pas dikenakan untuk olahraga tertentu yang membutuhkan gerakan dan posisi ekstrem, semacam yoga dan taekwondo. “Model kerudung yang mudah lepas dan berkibar tentu tak cocok dikenakan untuk olahraga dengan gerakan ektrem seperti yoga atau taekwondo,” kata Adidharma Sudrajat, pendiri Applecoast Indonesia kepada Investor Daily di Bandung.


Memenuhi kebutuhan olahraga para hijaber, Applecoast meluncurkan lini terbaru fashionnya, Noore. Noore menggebrak lewat koleksi hijab khusus untuk olahraga. “Kebutuhan utama hijab untuk olahraga tentunya adalah desain hijab yang melekat sempurna ketika dikenakan sehingga tidak terbuka atau berkibar meskipun melakukan gerakan ekstrem. Selain itu, bahan harus bisa menyerap keringat sehingga nyaman digunakan,”jelas Adidharma, penerima penghargaan Wirausaha Muda Terbaik Nasional oleh Presiden Joko Widodo pada 2015.


Untuk menciptakan hijab yang pas, Noore menggunakan bahan licra spandex yang lentur dan pas di kepala namun lembut dan menyerap keringat. Noore juga membuat inovasi jahitan tersendiri. “Jahitan dibikin menyamping sehingga hijab akan pas dikenakan di kepala, tidak menggembung di ujung,dan tidak butuh peniti untuk menguatkan,” ungkap Adidharma yang menawarkan tiga warna hijab, yaitu merah marun, biru, dan hitam.


Mengusung tagline Hijab for Smart People, Applecoast Noore berharap, para hijaber cerdas melakukan gaya hidup sehat dengan aktif berolahraga. Selain hijab, Noore juga menawarkan celana legging berbahan licra spandex yang sangat nyaman dikenakan.“Selain untuk olahraga, legging Noore juga bisa dikenakan sehari-hari sebagai paduan tunik,” ujar Adidharma yang dalam waktu dekat akan membuka toko di Jakarta, Surabaya, dan Makassar.


Ke depan, selain hijab dan celana legging, Noore juga akan meluncurkan busana olahraga (sportwear) lainnya, seperti celana training dan kaos atasan.

Sebelumnya brand Applecoast merupakan salah satu clothing lokal terbesar dengan jangkauan pasar terluas, mulai Indonesia hingga Amerika Serikat. Applecoast didirikan oleh anak muda bernama Adidharma Sudrajat yang kini baru berusia 26 tahun. Applecoast menawarkan koleksi busana kasual terutama yang memiliki kegemaran olahraga ekstrim seperti skateboard. Dengan segmentasi anak muda kalangan menengah atas, Applecoast mengutamakan penggunaan bahan berkualitas dan pola ukuran yang berbeda sehingga nyaman digunakan.





Sumber: Investor Daily