PNS Berkesempatan Belajar Menggarap Film Pendek

PNS Berkesempatan Belajar Menggarap Film Pendek
Ilustrasi Pita Film ( Foto: mydogearedpages.com )
/ FMB Rabu, 18 April 2012 | 06:29 WIB
Materi tentang sistem, teknik produksi, konsep pengembangan dan penyutradaraan film pendek.

Pegawai Negeri Sipil (PNS) kabupaten/kota di Jawa Barat yang membidangi kesenian mendapat kesempatan untuk belajar menggarap film pendek.

Hal tersebut tampak saat Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat menggelar workshop penyutradaraan film pendek yang berlangsung selama dua hari, 17 - 18 April 2012 di Hotel Ibis, Bandung.

Workshop  tersebut diikuti 75 peserta dan dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat, Nunung Sobari, Selasa (17/4) di Hotel Ibis, Bandung.

Selama dua hari, para peserta mendapatkan materi tentang sistem produksi film, konsep pengembangan dan penyutradaraan film pendek, serta teknik produksi film pendek.

Salah satu narasumber yang memberikan pelatihan didatangkan dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ), dosen film Subagjo Budisantoso.

Para pengajar dalam workshop tersebut juga terdiri atas praktisi perfilman antara lain Yandy Laurens yang menyutradarai film pendek "Badminton" dan "Papa Hau", serta Fazrie Permana yang membuat film pendek "Jilbabku".
Sumber: Antara