Sejumlah Artis Membentuk Celebrities Golf Club

Sejumlah Artis Membentuk Celebrities Golf Club
Don Papank, ketua CGC dan logo Celebrities Golf Club ( Foto: Teddy Kurniawan/Beritasatu.com )
/ FMB Rabu, 18 April 2012 | 07:19 WIB
Untuk mengkampanyekan olahraga golf tidak mahal.

Sejumlah artis yang memiliki hobi bermain golf membentuk sebuah wadah yang diberi nama Celebrities Golf Club (CGC).

CGC diresmikan Selasa (17/4) di Riverside Golf Club, Cimanggis, Jawa Barat. Dalam acara tersebut hadir Pasha Ungu, Gusti Rranda dan Elmanik sebagai artis pendiri perkumulan penggemar golf di kalangan selebritis tersebut. Tampak juga Samuel Zylgwyn, Derby Romero, Venna Melinda dan sang suami, sebagai anggota.

"Untuk awal kami batasi anggota hanya 50 orang dahulu," ujar Don Papank, ketua CGC. Setelah terbentuk, Don menjelaskan jika CGC segera melakukan kegiatan untuk mengkampanyekan olahraga golf dapat dinikmati di berbagai kalangan.

"Kami ingin memberitahukan jika olahraga golf itu bukanlah olahraga mahal. Dengan uang Rp70 ribu, Anda bisa bermain golf di 18 hole," ujarnya.

"Yang menjadikan mahal ya kita sendiri yang memainkannya. Padahal stik golf ada yang murah, sedang, bermerek, imitasi dan second. Kita tinggal pilih saja, banyak dijual di pasar. Ada yang harganya Rp200 ribu, yang diatas Rp300 juta satu set juga ada, jadi sebenarnya kita yang pilih sendiri," tutur Don panjang lebar.

Menurut Don yang pernah mencicipi menjadi presenter sebuah program televisi, ada trik untuk bermain golf dengan biaya murah.

"Yang paling utama adalah pilih di hari weekdays, Senin sampai Jumat. Sebab weekdays itu sewanya murah. Lantas, pilihlah peralatan yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk awal, stik nomor tujuh bisa digunakan dan banyak yang jual murah," terangnya.

Dalam waktu dekat, menurut Don, CGC akan menyelenggarakan turnamen golf yang dapat diikuti masyarakat umum. "Kami juga punya program untuk sosialilsasi ke sekolah dasar tentang olahraga golf itu tidak mahal. Sayang sekali, di Indonesia banyak lapangan golf, dan siapa tahu kita bisa menemukan potensi pada anak-anak menjadi pemain besar," tuturnya.

Bagi Pasha, pendirian CGC memiliki banyak makna. "Selain tempat untuk saling bertemu dan ramah tamah, kami para artis juga ingin menunjukkan jika kami pun ingin hidup sehat dengan olahraga dan kegiatan yang bermanfaat," ujar Pasha.