Logo BeritaSatu

Mhyajo Siap Wakili Indonesia di Lincoln Centre New York

Jumat, 9 Juni 2017 | 15:47 WIB
Oleh : Chairul Fikri / FER

Jakarta - Mungkin tidak banyak orang yang mengenal nama Maria Novita Johannes atau akrab disapa Mhyajo.

Namun, banyaknya show besar berskala internasional maupun nasional yang dibidaninya dari belakang panggung, membuat Mhyajo mendapat kesempatan untuk berkiprah di Amerika Serikat.

Uniknya lagi, Mhyajo merupakan satu-satunya wakil Indonesia yang ambil bagian dalam pertunjukan kelas internasional di Lincoln Centre, New York, Amerika Serikat (AS).

Seperti diketahui, Lincoln Centre yang berlokasi di New York adalah sebuah institusi seni internasional terpandang, yang antara lain membentuk, memimpin, dan mengelola New York City Ballet, New York Philharmonic Orchestra, Jazz @ Lincoln Centre, Julliard School, Lincoln Theatre dan lainnya.

Mendapat kesempatan itu, Myhajo sendiri mengaku bangga atas keberhasilannya masuk dalam kelas Internasional bagi para sutradara pertunjukan berkelas internasional.

"Sebuah kebanggaan bagi saya. Setelah kerja keras saya selama ini membuat sebuah pertunjukan menjadi lebih berkelas, dan kesempatan ini membuat saya berfikir untuk mengenalkan seni dan kesenian yang ada di Indonesia agar dikenal di dunia Internasional," ungkap Mhyajo saat ditemui di kawasan Blok M, Jakarta selatan, Kamis (8/6) malam.

Wanita yang sempat memperoleh penghargaan Catha Mardhika dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, pada beberapa tahun lalu menambahkan kesempatan dirinya ikut kelas internasional dibidang seni pertunjukan itu akan membuka kran kesempatan bagi para pelaku industri kreatif yang ada di Indonesia untuk go internaional.

"Begitu banyak pelaku kreatif di Indonesia dan aku merasa masih jauh dari sempurna. Hal itu yang membuat aku bertekad untuk selalu mengasah kemampuan dengan belajar," kata dia.

Perempuan yang sukses menggelar sejumlah pertunjukan seperti Salam Kreatif, APEC's Cultural Dinner, ITB Berlin Opening, dan Indonesia Creative Product Week ini, menambahkan, dirinya akan mencoba menggabungkan beberapa kesenian tradional yang ada di Indonesia untuk kemudian di gabungkan dengan seni pertunjukan yang medern.

"Kalau boleh dibilang sedikit sekali orang yang profesinya sama seperti aku di Indonesia. Saking sedikitnya banyak orang yang hampir tidak menghargai bahwa ada lho seperti saya profesi ini, dan untuk lebih mengenalkan pekerjaan ini kepada dunia internasional. Dan sebagai modal aku untuk ikut kelas internasional itu, aku juga telah menyiapkan beberapa kesenian tradisional Indonesia dengan pertunjukan musik orkestra moder," tutupnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Artis Rizky Billar mangkir dari pemeriksaan di Polres Jaksel, Kamis (11/10/2022, dan meminta penundaan selama satu pekan terkait kasus dugaan KDRT

NEWS | 6 Oktober 2022

Kondisi Psikis Rizky Billar Terganggu Akibat Kecaman Netizen

Kondisi psikis Rizky Billar terganggu akibat kecaman netizen terkait dugaan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang dilakukan terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

Kemendikbudristek dan Kementerian BUMN Kolaborasi Ciptakan Ekosistem Riset

Kemendikbudristek bersama Kementerian BUMN bersinergi meluncurkan program KeRIs BUMN, Rabu (5/10/2022).

NEWS | 6 Oktober 2022

Pengacara: Tuduhan KDRT terhadap Rizky Billar Berlebihan

Artis Rizky Billar membantah telah melakukan kekerasan dalam rumah tangga KDRT kepada sang istri, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

WHO Peringatkan, Produk Obat Sirup India Terkait 66 Kematian Anak di Gambia

WHO mengeluarkan peringatan produk medis empat obat sirup buatan India di Gambia dikaitkan dengan 66 kematian anak di negara itu.

NEWS | 6 Oktober 2022

Rizky Billar Tak Penuhi Panggilan Polisi

Rizky Billar tidak memenuhi panggilan polisi karena sakit. Rizky sedianya diperiksa terkait KDRT terhadap istrinya, Lesti Kejora.

NEWS | 6 Oktober 2022

KPK Tak Segan Jemput Paksa Anak dan Istri Lukas Enembe jika Mangkir Lagi

KPK menegaskan tidak akan segan menjemput paksa anak dan istri Gubernur Papua Lukas Enembe jika mereka kembali mangkir dari pemeriksaan.

NEWS | 6 Oktober 2022

Video Polisi Jilat Kue HUT TNI, Ini Respons Pangdam Kasuari

Video polisi jilat kue HUT TNI viral di medsos. Kapolda Papua Barat, Irjen Pol Daniel Tahi Monang Silitonga telah meminta maaf terkait ulah politi tersebut.

NEWS | 6 Oktober 2022

Ferdy Sambo Minta Maaf ke Keluarga Brigadir J, Kamaruddin: Itu yang Ditunggu

Ferdy Sambo meminta maaf kepada keluarga Brigadir J.  Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, permintaan maaf itu telah ditunggu-tunggu sejak awal.

NEWS | 6 Oktober 2022

Puan Maharani Bicara Hubungan Harmonis RI-Rusia

Ketua DPR Puan Maharani berbicara mengenai hubungan harmonis RI dan Rusia yang terbangun selama 70 tahun.

NEWS | 6 Oktober 2022


TAG POPULER

# Mamat Alkatiri


# Daftar Korban Meninggal Kanjuruhan


# Jilat Kue HUT TNI


# Lesti Kejora


# Timnas U-17


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

Artis Rizky Billar Mangkir dari Pemeriksaan Polisi

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings