Dian Sastro Perankan Ahli Wabah di Film Aruna dan Lidahnya

Dian Sastro Perankan Ahli Wabah di Film Aruna dan Lidahnya
Aktris Dian Sastro. ( Foto: Beritasatu Photo/Dina Fitri Anisa )
Dina Fitri Anisa / FER Sabtu, 2 Juni 2018 | 22:12 WIB

Jakarta - Aktris cantik, Dian Sastro (36), mendapat kepercayaan sebagai pemeran utama dalam film Aruna dan Lidahnya. Dalam film tersebut, wanita yang pernah mendapatkan penghargaan The Most Promising Actress ini, berperan sebagai Aruna, seorang ahli wabah yang sedang meneliti flu burung di Indonesia. Aruna sendiri digambarkan memiliki kepribadian yang riang, konyol, dan gemar makan.

"Saya merasa bersyukur bisa ikut gabung di film ini. Terus terang, film ini ada di koridor drama komedi yang sangat ringan. Film komedi banyak di Indonesia, tapi yang muatan bahan bakunya berbobot dan memuat current issue yang sangat relevan jarang banget. Menurut saya, curent issue dengan adanya komedi dan aspek makanan kuliner hadir dalam satu film sangat langka, dan hal ini tidak bisa dilewatkan," kata Dian Sastro.

Dian mengakui, riset merupakan kunci suksesnya untuk mendalami karakter Aruna. Dirinya menjalin diskusi dengan seorang ahli wabah, dan memanfaatkan waktu untuk menggali seluruh informasi dan data tentang profesi tersebut.

"Saya riset bersama seorang ahli wabah beneran. Saya wawancara dia selama tiga jam. Kayak SMA, kuliah di mana, apakah harus jadi dokter? Jadi kerjaannya seperti apa? Enggak sampai terjun langsung, tapi saya sudah bisa bayangkan bagaimana kehidupan ahli wabah dari narasumber itu," terangnya.

Dari hasil diskusi tersebut, Ibu dua anak ini mengaku bisa membayangkan bagaimana kehidupan seorang ahli wabah. Dirinya juga berhasil melalui masa produksi film selama 25 hari di empat kota di Indonesia.

"Saya berharap, film Aruna dan Lidahnya bisa dinikmati oleh masyarakat luas nanti saat penayangannya," tambahnya.



Sumber: Suara Pembaruan